--> Skip to main content

Toko Kelontong Murah Predikat Penentu Kesuksesan

INFOPOJOK.WEB.ID - Apakah toko kelontong anda masih baru dan ingin mendatangkan banyak pembeli? Toko kelontong murah itulah predikat yang harus anda raih jika toko kelontong anda ingin sukses.Berdasarkan pengalaman saya selama menekuni bisnis toko kelontong harga yang murah masih menjadi daya tarik bagi pembeli walaupun toko anda besar dan lengkap kalau harganya mahal saya yakin toko anda akan ramai diawalnya saja setelah pembeli tahu harga yang anda tawarkan mahal lama kelamaan toko akan menjadi sepi.
Toko Kelontong Murah

Bagaimana caranya agar mendapatkan predikat toko kelontong murah?


Harga murah mengandung pengertian harga yang dibawah harga pasaran atau pengambilan keuntungan yang kecil.Tidak semua barang bisa mendatangkan predikat toko kelontong murah hanya barang-barang tertentu saja yaitu barang-barang yang sering dibutuhkan tiap hari misalnya beras,telor,minyak,gas,aqua,mie instant,gula pasir dan lain-lain.Banyak faktor yang bisa membuat harga jual yang anda terapkan termasuk murah diantaranya sumber pasokan,jumlah pembelian maupun mutu barang.

Saya ambil contoh Beras jika anda belanja beras ke agen kecil harganya bisa berbeda jika anda belanja keagen beras besar atau langsung ke penggilingan beras dan mutu beras juga berpengaruh semakin bagus tentunya harganya semakin mahal jika toko anda menjual beras mutu bagus meskipun anda jual murah tetap saja kesannya akan mahal karena ada jenis beras lain yang harganya lebih murah.

Apa Rahasia Dibalik Toko Kelontong Murah?


Predikat toko kelontong murah tidak bisa anda raih dalam waktu yang singkat karena butuh proses pertama kali biasanya pembeli datang ketoko anda karena penasaran ingin tahu apa saja yang dijual ditoko anda dan apakah harganya murah jika ternyata harganya murah dibandingkan dengan toko lain biasanya pembeli akan datang lagi,oleh karena itu penting sekali menentukan harga yang murah diawal-awal buka toko kelontong.

Simak juga : Toko Kelontong Bisnis Populer Mudah Merintisnya

Maka dari itu sebelum memutuskan buka toko kelontong sebaiknya anda survey harga dulu dipasaran bisa dengan cara membeli langsung atau bertanya ketetangga lebih bagus lagi bertanya ke pedagang makanan misalnya tukang nasi uduk atau warung nasi.Setelah anda tahu harga pasaran barulah anda mencari barangnya keagen jika harganya bisa masuk artinya jika dijual dibawah harga pasaran masih untung meskipun kecil baru anda belanja,memang agak sedikit repot tapi itu resiko diawal-awal buka toko kelontong.

Berdasarkan pengalaman saya untuk harga beras jika anda mengambil keuntungan dibawah Rp.500/liter itu sudah temasuk murah.Sedangakan minyak curah minimal Rp.500/kg,gula pasir Rp.500-Rp.1000/kg,Gas Rp.1000/tabung.Aqua Rp.1000/galon.Selain itu anda juga bisa menjual secara grosir maksudnya untuk dijual kembali misalnya untuk aqua,gas,minuman kemasan.Biasanya keuntungan yang diambil Rp.500 per item misalnya aqua galon jika untuk dijual kembail jika modalnya Rp.13.000 maka harga jualnya Rp.13.500.Tipis memang keuntungannya tapi dengan menjual secara grosir toko anda kesannya murah dan kelihatan ramai karena pembelinya warung-warung kecil atau tukang air isi ulang.

Bagaimana anda tertarik untuk menerapkan trik diatas agar mendapat predikat toko kelontong murah?Selamat mencoba dan semoga sukses!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar