--> Skip to main content

Cara Pemasaran Agen Aqua Galon Terampuh

INFOPOJOK.WEB.ID - Bisnis agen aqua galon masih cukup menjanjikan apalagi dikota-kota besar dimana air bersih susah didapatkan makanya tak heran jika kemudian bermunculan agen aqua galon baru namun terkadang agen baru belum memahami cara pemasaran agen aqua galon yang jitu.Apalagi merk aqua merupakan pelopor minuman air mineral dalam kemasan sehingga sudah sangat dikenal masyarakat.
Cara Pemasaran Agen Aqua Galon Terampuh


Peluang bisnis agen aqua galon bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin berwirausaha dan cocok bagi pemula karena cukup mudah merintisnya.Jika anda ingin mencoba bisnis ini siapkan modal dan tempatnya kemudian hubungi distributor atau agen besar(SO) untuk mendapatkan pasokan.Namun sebelum anda terjun kebisnis aqua galon anda perlu mengetahui diwaktu-waktu tertentu misalnya musim kemarau pasokan menjadi terbatas dan disinilah kekurangannya jadi alangkah baiknya tidak hanya bermain Aqua tapi sambil menjual barang lainnya misalnya minuman kemasan atau gas elpiji.

Baca juga : Pelayanan Grosir Sembako Ala Minimarket

Berikut ini cara pemasaran agen aqua galon yang bisa anda lakukan


1.Pemasaran secara langsung

Umumnya agen aqua galon menerapkan pemasaran secara langsung kepelanggan artinya agen mendatangi tiap-tiap toko pengecer mengggunakan motor roda tiga atau mobil pickup.Jika bisnis agen aqua anda masih baru anda harus rajin berkeliling ketoko-toko sekalian promosi.Tantangan yang harus anda hadapi adalah jika toko yang anda datangi sudah berlangganan keagen lain terlebih lagi jika harganya murah,harga yang anda tawarkan harus bisa bersaing namun demikian jika toko tersebut kecil-kecilan artinya stok galonnya hanya beberapa biji asalkan pas sedang kosong kemungkinan mau berbelanja meskipun harganya agak mahal.

2.Pemasaran melalui toko

Selain pemasaran secara langsung anda juga bisa menunggu pembeli yang datang ke toko anda baik yang beli ecerana atau partai.Terkadang jika anda sudah punya langganan dan kebetulan sedang habis tapi anda belum keliling sehingga datang ketoko anda atau bisa juga melalui telepon.Jika usaha agen aqua anda sudah banyak pelanggan anda bisa menambah barang jualan misalnya minuman ringan kemasan seperti ale-ale,teh gelas,teh zegar,okky jell drink atau jajanan anak(snack).

3.Kerja sama dengan pihak lain

Untuk menambah omset anda bisa bekerja sama dengan pihak lain misalnya depot air isi ulang,Biasanya depot isi ulang tiap harinya berkeliling kerumah-rumah warga menawarkan air isi ulang nah anda bisa bekerja sama dengan karyawan depot isi ulang untuk sekalian menawarkan aqua galon dimana agua galonnya dari anda.

Demikianlah tips seputar cara pemasaran agen aqua galon semoga bisa membantu anda untuk merintis usaha yang cocok.Terima kasih atas kunjungannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar