Usaha Kanvas Barang Makanan Ringan

Usaha Kanvas Barang Makanan Ringan

INFOPOJOKWEB.ID - Usaha Kanvas Barang makanan ringan merupakan salah satu solusi bagi anda yang ingin merintis usaha tapi terkendala tempat dan modal.Seringkali tempat menjadi masalah karena untuk mendapatkan tempat yang strategis harganya cukup mahal walaupun hanya menyewa ruko/kios.Begitupula modal seringkali untuk merintis usaha dibutuhkan modal yang besar.

Usaha Kanvas


Usaha kanvas barang makanan ringan termasuk usaha yang mudah merintisnya karena hanya bermodalkan sepeda motor,keranjang dan modal yang tidak terlalu besar.Konsumennya juga selalu tersedia yaitu toko kelontong atau warung-warung kecil yang menjual makanan ringan atau jajanan anak.

Baca juga : Usaha grosir jajanan anak harga murah

Modal Usaha kanvas barang makanan ringan


Modal yang dibutuhkan utnk merintis usaha kanvas barang makanan ringan relatif kecil sebagai contoh jika anda belanja 50 pak makanan ringan/jajanan anak eceran Rp.500 harganya rata-rata sekitar Rp.10.000 maka modal yang dibutuhkan cuma Rp.500.000 cukup kecil bukan? bandingkan dengan usaha lain yang membutuhkan modal yang besar.

Pemasaran Usaha Kanvas barang makanan ringan


Tidak seperti usaha lain yang mengandalkan didatangi pembeli usaha kanvas barang justru mendatangi konsumen satu persatu.Anda bisa mendatangi toko kelontong atau warung-warung kecil sebanyak-banyaknya dan tawarkan barang dagangan anda yang anda bawa dengan motor.Buatlah daftar toko-toko yang sudah anda kunjungi dan lakukan kunjungan secara rutin walaupun tidak membeli karena bisa jadi diwaktu-waktu yang lain membeli.

Harga bisa menjadi daya tarik bagi konsumen kalau harganya sama dengan agen saya rasa konsumen akan mau belanja karena konsumen justru akan diuntungkan karena tidak perlu belanja sendiri ke agen.Selain itu anda juga harus tahu produk apa yang sering dicari pembeli,anda bisa menanyakan ke agen besar ketika anda berbelanja.

Anda juga perlu mengetahui produsen-produsen makanan ringan yang besar seperti garudafood,Indofood,Wingsfood,SO Goodfood dan lain-lain sehingga barang yang anda jual berkualitas dan terjamin mutunya.Contoh-contoh merk produk makanan ringan yang ada dipasaran: Taro,Panser,Komo,Tango,Gerry,Momogi,Nabati wafer,Sukro,Kacang atom,Tic Tac,Cheewez,Cha Cha,Yupi,Cannon Ball,So nice,Mie Kremez dan lain-lain.

Potensi keuntungan usaha kanvas barang makanan ringan


Keuntungan per pak atau perdus dari penjualan makanan ringan ini berkisar antara Rp.500-Rp.1000 per paknya tergantung berapa harga yang anda dapatkan dari agen besar jika partainya besar harganya semakin murah atau anda langsung mendapatkan pasokan barang dari distributor langsung.Jika anda sehari mampu menjual 50 pak maka potensi keuntungannya kurang lebih Rp.50.000 per hari.

Jika omset anda bagus sehingga mendapatkan pasokan langsung dari distributor tidak menutup kemungkinan untuk membuka usaha toko grosir jajanan anak.

Demikianlah informasi seputar usaha kanvas barang makanan ringan semoga bermanfaat khussnya bagi anda yang ingin merintis usaha.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

12 komentar

setiap usaha bisa dimulai dari yang kecil2 dulu ya mas, asal tekun Insya Allah nanti lama2 juga bisa menjadi besar.

Balas

Betul mas...buka usaha itu tidak harus pakai modal besar bisa dari kecil kecilan dulu biar aman

Balas

usaha kanvas makanan ringan ini memang sangat menjanjikan dan dapat dilakukan oleh semua orang yang rata-rata pasti punya motor, modal ringan hanya butuh perjuangan sedikit, peluang maju jaya sangat terbuka luas...dong ah

Balas

ketekunan adalah kunci kedua, yang pertama adalah doa yang ikhlas kayanya mah deh

Balas

Menunggu update terbaru nie mas, usaha sampingan apa lagi yang bisa ditekuni bagi pegawai toko seperti saya ini yang tentunya bisa di tekuni di luar jam kerja.

Balas

blognya banyak mang admin mah mang, jadinya nggak semua ber update

Balas

Siap mas nanti saya baut artikelnya

Balas

Siap mas nanti saya buat artikelnya

Balas

He he he maklum tangan dua ngurusnya gantian

Balas

lama juga tak ber update nih dagang makanan ringan pake kanvas teh atuh

Balas

Usaha offline sepertinya lebih membuat sibuk ya mas, jadi usaha online sedikit terhambat, semoga tetap semangat menjalani keduanya...

Balas

Iya mas waktu luangnya lagi terbatas

Balas