--> Skip to main content

10 Rekomendasi Usaha Modal 1 Juta Tanpa Ribet

INFOPOJOK.WEB.ID – Punya modal sedikit tapi ingin membuka sebuah usaha mungkinkah? Menurut saya sangat mungkin. Memang sih ada usaha-usaha yang membutuhkan banyak modal tapi jika Anda mau usaha modal 1 juta pun bisa Anda rintis. Zaman sekarang uang 1 juta jika tidak digunakan untuk hal yang produktif seperti untuk usaha pasti akan cepat habis.

10 Rekomendasi Usaha Modal 1 Juta Tanpa Ribet

Mungkin selama ini anda tidak pernah membayangkan kalau dengan uang 1 juta bisa membuka usaha. Meskipun kecil-kecilan tapi itu jauh lebih baik dari pada hanya disimpan saja. Bisa jadi dengan modal 1 juta dalam seminggu bisa diputar beberapa kali sehingga mendatangkan keuntungan berlipat. Misalnya saja setiap perputaran modal mendapatkan keuntungan 100 ribu saja jika sebulan 5 kali berputar akan mendapatkan keuntungan 500 ribu. Sangat menguntungkan bukan?

Pertanyaannya kemudian Usaha Modal 1 juta tapi mudah merintisnya usaha apa saja? Nah untuk membahasnya kali ini saya ingin berbagi informasi seputar 10 rekomendasi Usaha Modal 1 juta. Berikut informasi selengkapnya:

Baca juga : Contoh Usaha Rumahan Makanan Ringan Modal Kecil


10 Rekomendasi Usaha Modal 1 Juta Tanpa Ribet


1. Usaha Jual beli Pulsa Elektrik
Usaha jual beli pulsa elektrik saya tempatkan pada posisi pertama karena memang cukup mudah merintis usaha ini tapi meskipun mudah konsumennya selalu ada namanya juga Pulsa . Sekarang ini pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok. Dengan julan pulsa anda mendapatkan keuntungan ganda karena bisa dipakai sendiri untung juga dijual.

Untuk merintis usaha modal 1 juta yang satu ini cukup mudah, Anda tinggal mendatangi distributor pulsa elektrik didekat anda. Carilah distributor langsung dan bebas biaya pendaftaran bukan melalui reseler karena harganya lebih murah jika langsung dari distributor. Sebagai contoh diperumahan saya ada distributor pulsa Tanjidor id. Daftarkan nomor Hp anda sebagai reseler dan jangan lupa deposit pulsa, bisa langsung 1 juta atau 100 ribu dulu juga bisa.

Keuntungan per transaksi sekitar 1000 rupiah, Anda akan mendapatkan keuntungan lebih jika menjual nominal kecil contohnya 5 ribu atau 10 ribu. Jadikan tetangga sekitar anda sebagai Target pertama apalagi jika tetangga anda menggunakan listrik PLN pra bayar kebutuhan akan pulsanya lebih banyak.


2. Usaha Es Mambo
Usaha Modal 1 juta berikutnya adalah jualan Es Mambo tapi dengan catatan Anda sudah memiliki lemari pendingin terutama yang 2 pintu. Membuat Es Mambo terbilang cukup mudah dan bahan bakunya juga simple. Target pasarnya tentunya anak-anak untuk itu buatlah Es mambo yang menarik misalnya yang warna warni seperti rasa bluberry, strawberi, kacang hijau dan lain-lain.

Pemasarannya bisa dari rumah atau bisa juga dititipkan ke warung-warung atau kantin sekolah dimana banyak anak-anak. Peralatan yang paling utama adalah termos es yang harganya terjangkau.

3.Usaha Donat
Donat meskipun camilan yang sudah lama ada tapi tetap saja diminati karena sifatnya yang mengenyangkan serta harganya juga terjangkau. Usaha modal 1 Juta jualan donat bisa menjadi pilihan karena tidak terlalu sulit namun demikian anda perlu membuat donat yang empuk dan warnanya menarik.

Bahan-bahannya juga relatif sedikit dan mduah mendapatkannya seperti Terigu, gula pasir, mentega atau meses coklat. Pemasarannya bisa dengan cara berkeliling keperumahan atau bisa juga dititipkan ke warung-warung terutama dipenjual makanan yang khusus menjual jajanan pasar.


4.Usaha Keripik Singkong
Usaha modal 1 juta yang satu ini juga tergolong mudah karena pengolahan singkong menjadi kripik relatif mudah. Kelebihan dari usaha ini adalah keripik mampu bertahan lama jadi tidak seperti makanan ringan basah yang sehari saja sudah bau. Anda bisa mengemas keripik singkong dalam bungkusan kecil sehingga bisa dijual dengan harga yang terjangkau.

Untuk menarik minat pembeli buat beberapa varian rasa misalnya yang orisinil, balado atau keju. Satu hal yang perlu Anda perhatikan agar hasil keripiknya renyah tidak alot adalah pemilihan singkongnya. Pilihlah singkong yang belum lama di cabut dari pohonnya salah satu cirinya adalah tanahnya yang menempel masih basah. Lihat juga jenis singkongnya yang paling bagus adalah singkong yang kulitnya bersisik.

Jika Anda tinggal di sekitar Pasar Baru Bekasi Jawa Barat anda bisa mendapatkan singkong yang dipasok dari wilayah Bogor . Jika baru turun dari truk singkong ini akan menjadi rebutan para penjual keripik singkong sehingga singkong yang bagus akan cepat habis sisanya biasanya yang kecil-kecil.

5.Usaha Es Kelapa Muda
Usaha modal 1 juta yang satu ini memang sangat tergantung pada musim jika sedang panas laku keras tapi jika musim hujan bisa jadi sepi pembeli. Namun karena proses pengolahnnya yang mudah hanya bermodalkan kelapa hijau, air kelapa, gula dan es batu sudah bisa berjualan. Peralatannya juga relatif sedikit misalnya saja Meja, termos tempat menyimpan es batu dan tempat gula.

Untuk menekuni usaha ini anda perlu mencari pemasok kelapa mudanya. Cara yang paling mudah adalah menunggu ketika ada suplier kelapa yang sedang mengirim kelapa muda kepenjual es kelapa, Anda tinggal menghubunginya atau memesannya.

Satu hal lagi jika anda ingin merintis usaha ini sediakan tempat pembuangan limbah kelapa sementara sebelum dibuang ke tempat lain.

6. Usaha Es Doger
Hampir mirip dengan poin diatas usaha modal 1 juta lainnya adaah jualan Es Doger. Bahan-bahanya relatif mudah didapat seperti mutiara, ketan hitam, santan, roti dan sirup. Pengolahannya juga relatif mudah.

Tempat yang potensial untuk memasarkan Es doger adaah disekolah pada jam istirahat. Jika Anda memang ingin pemasarannay keluar rumah Anda bisa memanfaatkan motor Anda untuk membawa es Doger tanpa perlu memakai gerobak.

7.Usaha Makanan Ringan
Banyak jenis makanan ringan atau camilan yang bisa anda jadikan usaha modal 1 juta contohnya pudding (agar-agar), Nutrijel, Kue Lapis, Apem, Onde-Onde hingga kue-kue kering. Jika waktu luang sedikit Anda bisa membuat kue-kue yang cepat pembuatannya seperti puding kemudian dititipkan dipenjual makanan ringan atau jajanan pasar.

Cara yang lebih mudah lagi adalah dengan menjual makanan ringan atau snack kering seperti stik, kacang telur,kacang koro dan lain-lain . Anda cukup membeli 1 pak kemudian dibungkus kecil-kecil.

8.Usaha Jajanan Anak
Jika dilingkungan rumah anda banyak anak kecil usaha modal 1 juta ini patut anda coba yaitu dengan berjualan jajanan anak seperti permen, biskuit, wafer, stik dan lain-lain. Harga jualnya juga murah antara Rp.500 hingga Rp.1000. Cara memulainya juga cukup mudah, Anda tinggal datang ke grosir sembako lalu belanja sesuai budget.

Umumnya harga per paknya dikisaran Rp.10.000- 10.500 jadi dengan danaa 1 juta bisa mendapatkan item yang lumayan banyak.

9.Usaha Cilok
Jajanan yagn satu ini juga banyak disukai anak-anak maupun dewasa karena memang disajikan dalam keadaan hangat -hangat dan ada sambalnya. Modal untuk membuat cilok relatif kecil dan pengolahnnya juga mudah sehingga cocok dijadikan usaha modal 1 juta.

Usaha ini cocok dilakukan dipagi hari hingga malam hari. Untuk menarik minat pembeli anda perlu membuat isian yang menarik seperti ayam, keju dan lainnya.

10.Usaha Telur Gulung
Usaha modal 1 juta yang sedang ngetrend saat ini adalah usaha telur gulung, Camilan ini cukup digemari dikalangan anak-anak dan harganya juga terjangkau. Rasanya yang pedas membuat banyak yang suka dan uniknya menggunakan tusuk sate jadi bisa dipegang.

Pengolahannya cukup mudah hanya bermodalkan penggorengan anti lengket yang dipanaskan diatas kompor kemudian adonan beserta telur di masukan kewajan sampai merata kemudian digulung-gulung dengan tusuk sate lalu diberi bumbu sesuai selera.

Bagaimana setelah membaca informasi seputar 10 Rekomendasi Usaha Modal 1 juta Tanpa Ribet Diatas, Tidak sulit bukan untuk merintis usaha meski modal terbatas yang penting ada kemauan. Sukses untuk Anda semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar