--> Skip to main content

Pengalaman Berlangganan Internet Unlimited Murah

Internet Unlimited
 

INFOPOJOK.WEB.ID - Akses internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok, sayangnya tarif internet di Indonesia belum bisa dibilang murah misalnya saja saya pernah berlangganan paket internet bulanan dari sebuah operator seluler, bayar 50 ribu cuma dapat kuota 10 GB. Kuota sebesar itu kalau mau nonton youtube akan cepat habis. Mau tak mau akhirnya saya harus beli paket lagi.


Sebagai orang yang aktivitas internetnya padat mulai dari mengelola beberapa website(Blog) serta beberapa channel youtube membuat kebutuhan akan akses internet cukup tinggi ditambah lagi keluarga saya juga butuh akses internet.


Baca juga : Cara Membuat Website gratis Di Internet untuk Bisnis Anda 

Setelah sekian lama mengandalkan akses internet dengan sistem kuota akhirnya saya memilih berpindah ke akses internet unlimited. Bukannya mahal berlangganan internet unlimited? Betul kalau langganannya di ISP besar karena biasanya paketnya terdiri atas internet dan TV serta speednya tinggi.


Saya tidak berlangganan ke ISP besar seperti Indihome, Firstmedia atau Biznet tapi saya berlangganan akses internet unlimited ke tetangga saya. Loh kok bisa? jadi begini tetangga saya ini memiliki jasa pasang wifi atau internet unlimited dimana sumber internetnya dari sebuah ISP tapi bukan yang saya sebutkan diatas karena rata-rata tidak mengizinkan untuk dijual kembali.


Menariknya tarif berlangganannya murah mulai dari Rp.125.000 sebulan dan asyiknya tidak ada biaya pemasangan. Saya cukup bayar iuran pertama langsung bisa menikmati akses internet unlimited. Kenapa bisa tanpa biaya pemasangan? ini karena media pendistribusian akses internetnya menggunakan kabel bukan melalui frekuensi radio.


Sebelumnya saya pernah menghubungi penyedia akses internet unlimited yang dekat dengan rumah saya, tapi karena media transfer sinyal internetnya menggunakan radio biaya pemasangannya mahal. Saya harus merogoh kocek sekitar Rp.600 ribu sudah termasuk iuran pertama. Akhirnya saya batal berlangganan internet unlimited.


Setelah sebulan berlangganan saya merasa puas dengan kualitas jaringan internetnya karena jarang sekali gangguan. Saya bisa bebas mengunggah video youtube, menonton youtube atau download. Ini tentu sangat membantu saya karena saya menggunakan internet untuk mendapatkan uang. Biasanya saya cuma bisa unggah video seminggu sekali sekarang bisa sehari sekali bahkan kadang sehari bisa unggah video lebih dari satu.


Tak hanya itu kebutuhan akses  internet keluarga saya terpenuhi tanpa harus beli kuota lagi tinggah menghubungkan jaringan internet melalui Wifi. Saya tak perlu lagi mengeluarkan uang lebih karena dengan 125 ribuan sudah mencukupi untuk mendapatkan akses internet unlimited.


Bagaimana dengan Anda? Masih mengandalkan paket internet sistem kuota?


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar