--> Skip to main content

Setelah Diterima Shopee Affiliates Program, Ini Step pentingnya

Shopee Affiliates program

INFOPOJOK.WEB.ID - Shopee Affiliates program semakin diminati pemburu rupiah dari internet. Salah satu alasannya nama besar shopee sebagai situs ecommerce terkemuka di Indonesia. Shopee juga sering mengadakan promo seperti bebas ongkir atau flash sale sehingga menarik minat konsumen untuk belanja.

Tak sedikit Affiliates yang sukses berpenghasilan jutaan rupiah sehingga membuat orang tertarik untuk bergabung dengan Shopee Affiliates Program. Shopee pun membuka kesempatan kepada pegiat sosial media untuk bergabung. Para Affiliates pun diberi intensif atau komisi jika berhasil mengajak follower bergabung dengan program ini.

Namun kadang ada sebagian pendaftar yang tidak mencari informasi dulu seputar shopee affiliates program ini sebelum mendaftar sehingga ketika diterima malah jadi bingung, Apa yang harus saya lakukan?

Nah... diartikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan step penting yang harus dilakukan setelah diterima Shopee affiliates program.

5 Step penting setelah diterima Shopee Affiliates Program

1. Mengisi data diri akun

Kujungi Shopee Affiliate Program 

Klik pengaturan akun, Isi semua dengan benar

2. Verifikasi metode pembayaran 

Klik pengaturan pembayaran

Isi semua data-data informasi pembayaran dengan benar. Upload foto buku rekening bank. Pada informasi pajak silahkan upload foto KTP dan NPWP (Tidak wajib). Kirim.

Tunggu sampai informasi pembayaran terverifikasi pihak shopee. Jika informasi pembayaran sudah terverifikasi maka ada tulisan SAH berwarna hijau.

Verifikasi ini sangat penting karena kalau belum terverifikasi akan menjadi kendala saat pembayaran komisi walaupun jika komisi dibawah 1 juta maka akan dibayarkan melalui Shopee pay.

3.Pilih produk yang akan dipromosikan

Affiliates akan mendapatkan komisi jika ada pembeli yang klik melalui link affiliates yang dibagikan kemedia sosial. Link affiliates produk merupakan syarat utama agar bisa mendapatkan komisi. Produk apa yang bisa menghasilkan komisi?

Produk apa saja bisa yang penting jenis sellernya. Pilih produk dari seller Star, Star+ dan Shopee Mall. Perlu dicatat share sebanyak-banyaknya link affliates tidak menjamin akan mendapatkan komisi. Hukum jual beli tetap berlaku, orang akan membeli sesuai dengan kebutuhan.

Contoh Anda membagikan link obat jerawat tapi follower Anda tidak jerawatan, Sia-sia bukan? itulah mengapa pentingnya memilih target konsmen.

4. Cara mendapatkan link produk

Ada 2 cara, pertama menggunakan aplikasi shopee di HP dan kedua dengan browser di komputer. Untuk mendapatkan  link dari HP cukup dengan klik tombol bagikan yang ada diproduk atau bisa juga salink link. Sayangnya jika menggunkaan aplikasi maka hanya bisa mendapatkan link produk tapi tidak dengan link toko atau link kategori.

Berbeda jika menggunakan komputer maka bisa mendapatkan semua link mulai dari produk, toko hingga kategori. Hanya saja jika memilih cara ini Anda harus membuat custom link di web shopee affiliates program. Dengan custom link maka Anda bisa menambahkan tag untuk mempermudah pelacakan.

5. Share link ketempat potensial

Pada dasarnya Anda bebas membagikan link kemedia sosial manapun namun tidak semua potensial untuk membagikan link disana. Rumus dasarnya share ke target konsumen yang tepat akan menghasilkan konversi.

Kata kuncinya adalah ceruk yang tepat atau niche. Sekumpulan orang yang memiliki minat yang sama itulah tempat yang bagus. Nah tempat orang berkumpul tersebut biasanya berupa grup atau Fanspage. Bisa juga dengan telegram,Whatsapp, Instagram atau Youtube.

Share link lah ketempat tersebut. Itulah mengapa Anda perlu memiliki list grup-grup facebook yang potensial.

Sayangnya terkadang grup seperti itu tidak boleh share link kecuali membayar atau PP (Paid Promote). Untuk jangka pendek tentunya Anda harus bersusah payah mencari grup-grup gratisan.

Untuk jangka panjangnya Anda lebih baik membangun media share link sesuai niche produk sendiri baik itu grup, fanspage, telegram, tiktok atau youtube.

6. Belajar copywriting

Misalkan Anda punya link seperti ini https://shp.ee/8qd293m, lalu ketika dishare di facebook Anda cuma menambahkan gambar lalu tambah caption link tadi. Saya yakin jarang ada follower yang tertarik.

Berbeda jika Anda menambahkan caption dengan headline yang menarik, benefit dan ajakan untuk membeli.

Inilah yang disebut dengan copywriting atau seni menjual dengan kata-kata.

Copywriting adalah seni menjual dengan kata-kata. Tujuan akhir dari copywriting ini tak lain tak bukan membujuk target konsumen untuk melakukan tindakan sesuai yang ada di copy misalnya pembelian barang.

Saat ini tidak sulit untuk belajar copywriting karena materinya sudah tersebar diinternet atau kalau mau keluar modal bisa ikut workshop.

Demikianlah informasi seputar step penting setelah diterima shopee affiliates program, Semoga bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar