--> Skip to main content

Tips Cerdas Mencari Lowongan Pekerjaan Anti Ribet

Lowongan Pekerjaan

INFOPOJOK.WEB.ID - Mencari pekerjaan itu gampang-gampang susah, kalau lagi rezekinya begitu lulus sekolah langsung dapat pekerjaan. Tapi kadang kala ada yang sampai bertahun-tahun tak kunjung dapat pekerjaan yang cocok.

Hal ini bisa dimaklumi karena lapangan pekerjaan yang ada tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. Ada yang rajin mendatangi kawasan industri dengan harapan siapa tahu ada lowongan pekerjaan. Ada pula yang menggunakan jasa yayasan tenaga kerja yang berbayar.

Semua cara itu tentu butuh biaya yang tidak sedikit untuk biaya transportasi atau biaya pelatihan di yayasan. Apalagi jika calon pekerja merantau ke kota besar, sudah terbayang biaya hidup yang harus ditanggung selama menunggu mendapat pekerjaan.

Tips Mencari Lowongan Pekerjaan Masa Kini

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi, mencari lowongan pekerjaan semakin mudah dan lebih hemat biaya. Berikut cara yang bisa dilakukan pencari kerja.

1. Mencari lowongan pekerjaan secara online

Kini banyak website lowongan pekerjaan yang beredar di internet salah satunya HHRMA. Website ini khusus menginformasikan lowongan kerja dibidang perhotelan yang ada di Bali. Jika Anda berada di daerah Bali dan sekitarnya, cocok sekali kalau mencari lowongan pekerjaan disini.

Website lowongan pekerjaan semacam ini sangat membantu para pencari pekerja untuk mendapatkan pekerjaan tanpa harus keluar rumah karena bisa dilakukan secara online.

2. Kunjungi website resmi perusahaan

Sekarang ini hampir setiap perusahaan besar memiliki website company atau website resmi perusahaan. Selain menampilkan profil perusahaan tak jarang juga menampilkan lowongan pekerjaan meskipun tidak semua website perusahaan.

Tak ada salahnya mengunjungi website semacam ini, siapa tahu dari website semacam ini bisa dapat pekerjaan. Akses website perusahaan tersebut menggunakan HP atau PC. Gunakan Google untuk menemukan website perusahaan tersebut. Pantengin juga media sosial resminya.

3. Mencari informasi dari orang dalam

Trik ini cukup efesien untuk mencari pekerjaan. Orang dalam disini maksudnya orang yang sudah bekerja disebuah perusahaan. Bagus lagi jika orang dalamnya itu bagian personalia yang memang mengurusi karyawan baru.

Kalau tidak, bisa mencari informasi dari pekerja yang ada disana. Hindari mencari pekerjaan melalui Calo karena berpeluang terjadi penipuan.

Akhir kata

Mencari lowongan  pekerjaan bisa dilakukan dari rumah tanpa harus datang langsung ke perusahan atau merantau ke kota. Cukup cari lowongan pekerjaan secara online. Untuk Anda diwilayah Bali dan sekitarnya bisa kunjungi Website HHRMA Bali

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar