--> Skip to main content

Ide dan Peluang Usaha Es Jepit Diera Modern

Ide usaha Es Jepit


Ide dan Peluang usaha Es Jepit Diera Modern - Nyari usaha itu jangan yang susah-susah atau modalnya besar, ujung-ujungnya malahan nggak jadi usaha. Banyak orang yang ingin usaha sendiri tapi beralasan tidak punya modal. Padahal kalau mau, ada loh usaha yang modalnya kecil, modalnya cuma es batu dan gula. Penasaran? simak terus ya.

Ide usaha yang akan diulas kali ini adalah Usaha Es Jepit. Usaha makanan atau minuman masih menjadi primadona. Yah namanya juga makanan minuman, siapa sih nggak yang nggak butuh?

Es jepit sebuah kuliner jadul yang tetap diminati terutama bagi kalangan anak-anak. Tahu sendiri kan namanya anak-anak suka banget es apa pun namanya.

Ide dan Peluang usaha Es Jepit Diera Modern

Peralatan yang di butuhkan

1. Serutan Es batu

2. Stik es krim

3. Tutup gelas atau cetakan es

4. Botol tempat sirup

5. Gerobak


Bahan:

Es batu

Sirup yang terbuat dari gula pasir yang direbus dan diberi warna hijau dan merah.

 

Serutan es batu terbuat dari papan kayu jati atau lainnya yang diberi mata pisau untuk menyerut es batu. Alat ini bisa diperoleh secara online.

Nantinya es batu di serut kemudian hasilnya ditampung ke cetakan es atau tutup botol lalu diberi stik es krim kemudian ditekan sampai padat. Es ditarik dari cetakan lalu diberi sirup yang berwarna-warni dan diberi susu.

Bagaimana pemasarannya? Sekolah tingkat Paud, TK hingga SD sangat cocok untuk mangkal disana pada jam istirahat atau pulang sekolah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar