--> Skip to main content

Peluang Bisnis Toko Kelontong di Perumahan

INFOPOJOK.WEB.ID - Peluang Bisnis Toko Kelontong di Perumahan-Apakah anda tinggal diperumahan padat penduduk? Jika YA berarti rumah anda cocok sekali jika digunakan untuk merintis peluang bisnis toko kelontong,Pemukiman padat penduduk memang bisa menjadi indikator apakah sebuah lokasi cocok digunakan untuk merintis binis toko kelontong atau tidak.
Peluang Bisnis Toko Kelontong


Bisnis toko kelontong merupakan salah satu usaha rumahan yang menguntungkan karena barang yang dijual merupakan kebutuhan sehari-hari dan mudah untuk djalankan oleh siapa saja tanpa harus memiliki keahlian khusus.Peluang kesuksesan akan semakin besar jika lokasinya berada diperumahan yang padat penduduk.

Baca juga : Toko Kelontong Bisnis Populer Mudah Merintisnya

Beberapa alasan mengapa peluang bisnis toko kelontong sangat cocok dirintis diperumahan


1.Umumnya penghuni perumahan rata-rata masyarakat berpenghasilan tetap seperti karyawan atau pegawai yang menyisihkan penghasilannya untuk kebutuhan sehari-hari(Belanja  Bulanan) sehingga sangat potensial untuk menjadi pelanggan tetap.

2.Umumnya pegawai atau karyawan menghabiskan banyak waktunya di tempat kerja sehingga tidak mau repot hanya untuk sekedar belanja kebutuhan pokok dan biasanya lebih memilih toko yang terdekat dari rumahnya.

3.Konsep perumahan sebagian besar merupakan tempat hunian bukan tempat usaha seperti Ruko/kawasan bisnis sehingga keberadaan toko kelontong ditengah pemukiman masih tetap dibutuhkan.

Meskipun bisnis toko kelontong sangat cocok dilakukan di perumahan namun ada beberapa kriteria apakah lokasi anda cocok digunakan untuk merintis peluang bisnis toko kelontong atau tidak diantaranya:

1.Perumahan tersebut huniannya banyak atau luas jadi tidak hanya berisi puluhan rumah saja sehingga target pasarnya lebih luas.

2.Posisi rumah yang paling bagus untuk berbisnis toko kelontong adalah di pojok (Hook) depan jalan perumahan atau dijalur jalan utama perumahan.

3.Lebih baik lagi jika rumah anda dekat dengan fasos(Fasilitas sosial) seperti Sekolah,Masjid,Ruang terbuka hijau.

4.Pastikan rumahnya sudah banyak yang ditempati penghuninya bukan rumah kosong

Setelah memastikan lokasi rumah anda cocok untuk merintis peluang bisnis toko kelontong(Strategis) barulah anda mempersiapkan segala sesuatunya dan yang paling utama adalah tokonya karena biasanya rumah hunian bentuknya belum berupa toko sehingga anda harus merenovasinya.Jika rumahnya sudah berbentuk toko barulah anda mempersiapkan peralatan dan belanja barangnya.

Demikian lah informasi seputar Peluang Bisnis Toko Kelontong di Perumahan walaupun singkat mudah-mudahan bisa membantu anda.Terima kasih atas kunjungannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar