--> Skip to main content

Usaha Makanan Modal Kecil Untung Menjanjikan

INFOPOJOK.WEB.ID,Usaha Makanan Modal Kecil Untung Menjanjikan-Apakah anda ingin berbisnis tapi modalnya kecil dan caranya Mudah? Kenapa tidak mencoba usaha makanan.Banyak jenis makanan yang bisa anda gali untuk disulap menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan.

Usaha Makanan

Mungkin anda berpikiran usaha makanan itu ribet terutama dalam pengolahannya dan beresiko.Anda tidak salah memang beberapa usaha makanan memang prosesnya melelahkan misalnya usaha kue donat,Baso,Siomay,Cakwe dan lain-lain namun banyak juga usaha makanan yang mudah pengolahannya dan modalnya juga kecil.

Salah satunya adalah bisnis martabak telur mini.Bagaimana tidak mudah anda tinggal meletakkan kulit lumpia dipenggorengan khusus yang sudah diolesi mentega,kemudian masukkan segenggam mie basah,sosis,daun bawang,bumbu kari dan bubuk cabe,masak sampai matang selesai tinggal diberikan ke pembeli.Untuk lebih jelasnya seperti apa penyajian maratbak telur mini ini simak video Youtube yang diunggah oleh DWISUWEBID CHANNEL dengan URL : https://www.youtube.com/watch?v=n4acnO4UPys&t=63s


Usaha martabak telur mini bisa dibilang Usaha makanan Modal Kecil untung menjanjikan.Bahan bakunya terbilang murah seperti kulit lumpia,mie kering kiloan,sosis ayam,telur,mentega kalau dihitung-hitung modalnya tidak sampai 200 ribu untuk bahan bakunya dan pengolahannya juga mudah siapa saja bisa.

Baca juga : Usaha Kuliner Pinggir Jalan Pemula Beserta Tipsnya 

Target pasarnya juga selalu ada meskipun menyasar pada anak sekolah usia SMP kebawah namun demikian dari pengamatan saya dilapangan kehadiran penjual martabak telur mini selalu ditunggu-tunggu oleh anak-anak.Makanan ini sukai oleh anak-anak karena disajikan hangat-hangat rasanya gurih dan pedas.

Berdasarakan penuturan seorang pedagang Martabak telur mini,PAINO 35 tahun yang sudah menekuni usaha makanan modal kecil martabak mini telur ini selama setahun belakangan hasilnya menurutnya lumayan bisa untuk bayar cicilan rumah,motor dan menyekolahkan anak.

Sebelum menekuni usaha ini dia lebih dulu mencoba berjualan es krim keliling tapi menurutnya hasilnya pas-pasan belum kalau musim hujan datang.Sejak berlatih menjadi penjual martabak telur mini dia belum terpikirkan untuk ganti usaha lagi.

Bermodalkan motor matic,gerobak kecil buatan sendiri,penggorengan yang dipesannya di tukang las serta kompor gas dan tabungnya Paijo mangkal dari sekolah satu kesekolah lainnya kadang juga berkeliling ke perumahan dari pagi hingga Maghrib ( 18.30).Tempat-tempat yang menjadi favoritnya adalah TK (Taman Kanak-kanak),SD serta TPA (Taman Pendidikan Alquran) disore hari serta Mangkal didepan masjid setelah sholat Maghrib.

Menurut Dia Omset tiap harinya tak kurang dari Rp.200.000 bisa lebih tergantung pembelinya.Harga yang dipatok minimal Rp.2000 namun demikian ada juga yang membeli dengan porsi lebih banyak misalnya Rp.5000.

Karena tempat mangkalnya rutin ditempat yang biasa anak-anak sampai hafal dan menjadi pelanggan tetap usaha martabak telur mininya inilah yang menjadi kunci seksesnya.Meskipun usaha ini menguntungkan namun dukanya menurut dia ketika anak-anak sekolah libur karena harus bekerja ekstra mencari tempat-tempat dimana anak-anak biasa berkumpul/bermain atau saat musim hujan.

Kesimpulannya usaha apapun juga meski idenya Cuma makanan anak-anak namun mampu disulap menjadi Usaha makanan Modal Kecil menjanjikan asalkan tekun dan rajin menjalaninya dan Paijo sudah membuktikannya.Salam Sukses !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar