--> Skip to main content

5 Ide Usaha Rumahan Menyasar Anak Anak

INFOPOJOK.WEB.ID – Percayakah Anda kalau anak zaman now jajannya tidak cukup seribu atau dua ribu rupiah? Kalau saya sih percaya soalnya saya tiap hari jualan makanan yang menyasar anak-anak dan sekali jajan tak kurang membawa duit 5000 per anak. Fakta ini bisa menjadi bukti kalau target pasar anak-anak lumayan potensial.
Ide Usaha Rumahan

Jika anda sedang mencari ide usaha rumahan, peluang ini patut anda perhitungkan karena modalnya ringan dan bisa dilakukan dari rumah. Ide usaha rumahan yang menyasar anak-anak ini cocok sekali dirintis ibu rumah tangga sebagai pekerjaan sampingan. Apalagi jika lokasi rumah anda banyak anak-anak atau dekat sekolahan potensi keuntungannya semakin besar.

Pertanyaannya kemudian ide usaha rumahan seperti apa yang banyak disukai anak-anak dan modalnya kecil? Nah…inilah yang akan saya bagikan kebetulan tiap harinya saya jualan makanan disekolah jadi saya tahu usaha makanan yang seperti apa yang disukai anak-anak. Berikut ulasan selengkapnya :


Ide Usaha Rumahan Menyasar Anak-anak


1.Usaha minuman ringan sachetan
Usaha ini bisa dibilang idenya sederhana yaitu minuman sachetan yang bisa didapatkan digrosir sembako seperti Jasjus, Teh sisri, Marimas, Pop ice dan lain-lain dijual setelah diseduh dengan air dan ditambahkan es batu. Harganya yang murah mulai Rp.1000 membuat anak-anak suka jajan minuman seduh ini.

Modal yang dibutuhkan usaha ini terbilang kecil dan peralatannya juga sedikit misalnya saja termos es untuk menampung es batu atau Meja untuk memajang minuman sachet. Es batu bisa anda buat sendiri dilemari pendingin.             

2.Usaha Mie Seduh
Usaha ini mirip dengan jualan mie instan kemasan gelas seperti P*p Mie yang dijual di rest area jalan Tol namun karena ini konsumennya anak anak tentu agar harganya terjangkau misalnya mie instan yang harganya murah yang bisa langsung diseduh dengan air panas contohnya Mie Gelas.

Nantinya Mie instan tersebut di seduh disebuah gelas plastik bening ukuran kecil kemudian diberi sendok. Dilokasi saya berjualan ada teman yang jualan mie seduh seperti ini harganya cukup murah Rp.2000. Dan ternyata banyak disukai anak-anak.

Untuk merintis ide usaha rumahan ini anda hanya perlu menmyediakan kompor dan panci yang ada pegangannya untuk merebus air. Mie gelas dengan berbagi rasa bisa anda dapatkan di grosir sembako sedangkan gelas serta sendoknya bisa anda dapatkan ditoko plastik atau toko bahan kue.

3.Usaha Sosis Bakar
Usaha yang satu ini juga prosesnya sederhana dimana sosis olahan di bakar kemudian diolesi bumbu kecap atau sambal. Anda tidak perlu membuat sosis sendiri karena dipasaran sudah tersedia sosis kemasan dengan berbagai macam harga.

Untuk peralatan harganya agak sedikit mahal yaitu kompor khusus untuk membakar/memanggang. Walaupun sebenarnya bisa saja menggunakan kompor gas biasa tapi ditambah alat tambahan untuk memanggang namun lebih praktis dengan kompor khusus untuk memanggang. Atau bisa juga dibakar manual menggunakan arang namun tentu merepotkan.

4.Usaha Es Mambo
Dari jaman dulu namanya anak-anak itu suka minum es atau yang dingin-dingin salah satunya es mambo. Meski bukan minuman baru namun hingga sekarang Es mambo masih digemari anak-anak karena memang harganya juga murah sekitar Rp.1000.

Untuk merintis usaha ini cukup mudah apalagi jika anda sudah memiliki lemari pendingin yang 2 pintu.
Cara membuatnya juga mudah tinggal memasukkan air yang dicampur sirup atau kreasi lain misalnya kacang hijau, teh, susu.

Peralatan tambahan lainnya adalah termos es. Harganya cukup terjangkau mulai Rp.70 ribu untuk ukuran kecil. Jika Anda mau selain menual dirumah sendiri anda juga bisa menitipkan di warung-warung.

5.Usaha Cilok
Usaha rumahan yang satu ini juga bukan jajanan baru namun tetap diminati anak-anak. Usaha ini terbilang mudah dan modalnya kecil. Proses pembuatan Cilok juga mudah dan cepat jadi cocok untuk usaha rumahan.

Tentunya agar harganya terjangkau buatlah ukuran Cilok yang kecil-kecil sehingga bisa dijual Rp.1000. Peralatan yang digunakan antara lain kompor, Panci beserta Baskom untuk mengadon. Bahan bakunya cukup mudah didapatkan di warung seperti Tepung Tapioka, terigu, Kecap maupun saus.

Bagaimana menurut Anda 5 Ide Usaha Rumahan Menyasar anak-anak mana yang menarik? Atau mungkin anda punya ide usaha lain yang terbukti menghasilkan ? Silahkan share Disini !


Sumber Gambar : brilio.net
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar