--> Skip to main content

5 Kerja Sampingan Online Lewat HP Modal Kecil

INFOPOJOK.WEB.ID – Umumnya setiap pengguna HP hanya menggunakannya untuk komunikasi, Life style dan kesenangan seperti bermain game, aplikasi dan lain-lain. Namun ternyata fungsinya tidak hanya untuk itu saja, HP ternyata bisa juga loh menghasilkan uang jadi bukan malah buang-buang pulsa. Dengan bermodalkan HP Anda bisa merintis kerja sampingan Online. Tak perlu modal besar karena banyak peluang bisnis internet yang tidak butuh modal besar.
 Kerja Sampingan

Tentunya sangat menguntungkan bukan? Anda bisa memiliki kerja sampingan online yang bisa anda lakukan dari rumah bahkan saat berada diluaran tetap bisa kerja asalkan Hp terkoneksi dengan Internet. Pertanyaannya HP seperti Apa yang bisa digunakan untuk menekuni kerja sampingan online? Menurut saya minimal HP Android merk apa saja tapi lebih baik lagi kalau menggunakan HP Andorid dengan RAM yang besar misalnya 2 GB lebih besar lebih baik  dan support jaringan 4 G serta layar lebar karena akan memperlancar kerja online Anda.

Namanya juga kerja sampingan tentu anda akan memilih pekerjaan yang tidak keluar modal banyak tapi tetap menghasilkan. Perlu Anda catat sebelum anda memutuskan untuk mencari kerja sampingan online carilah pekerjaan yang aman bebas dari penipuan karena di internet itu banyak penawaran yang menggiurkan. Jika Anda tak selektif memilih dan hanya tergiur keuntungnan yang banyak bisa saja anda tertipu.


Nah…untuk memberikan referensi kepada Anda pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi seputar kerja sampingan online lewat HP modal kecil yang Aman. Berikut Ulasan selengkapnya:

5 Kerja Sampingan Online Lewat HP Modal Kecil 


1.Toko Online Dropship

Jualan secara online saat ini sudah menjadi bisnis yang banyak diminati karena lebih praktis dan pasarnya lebih luas dibandingkan jualan secara offline. Pembeli sekarang juga sudah tidak takut lagi belanja secara online meskipun masih ada kasus penipuan tapi hal tersebut bisa diminimalisir asalkan tahu caranya.

Anda bisa memilih kerja sampingan online lewat Hp dengan cara jualan online. Harus punya stok produk dong? Jika anda ingin mengelola toko online tanpa harus memiliki stok produk anda bisa memilih toko online dropship. Kerja anda hanya mencari Pembeli saja sedangkan produknya distributor yang mengurusnya. Apakah bisa laku? Tentu saja bisa tergantung bagaimana cara Anda mempromosikan produknya.

Untuk urusan toko online dropship saya sudah membuktikannya sendiri meski saya tidak memiliki stok produk namun saya berhasil menjual produk meski omsetnya masih keciL tapi bagi saya sudah lumayan karena saya tidak perlu punya stok barang.

Anda bisa mempromosikan produk toko online dropship anda melalui media sosial, blog maupun YouTube. Pemilihan produk serta promosi menjadi kunci sukses kerja sampingan online ini.

2.Survey Online

Kerja sampingan online yang satu ini bisa dibilang cukup bermanfaat dibandingkan anda hanya menggunakan HP untuk nonton Youtube atau bermain media sosial. Kerja Anda cukup ringan yaitu cukup menjawab pertanyaan yang diajukan surveyor secara online. Jika semua pertanyaan bisa anda jawab maka anda akan mendapatkan poin dan poin ini kemudian dikumpulkan untuk kemudian ditukar menjadi voucher belanja atau saldo Paypal.

Enaknya lagi pertanyaannya mudah jadi saya yakin anda bisa menjawabnya. Poin Setiap survey tergantung panjang pendeknya pertanyaan, kalau panjang anda bsia mendapatkan 5000 poin tapi kalau pendek sekitar 50 poin. Kerja online ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang anda karena menurut  saya mengasyikan seperti anda menjawab soal Tes.

3.Partner YouTube 

Anda pasti tahu kan YouTube? Selama ini mungkin anda lebih banyak menonton video dari pada mengunggah video. Padahal dengan mengunggah video anda berpeluang mendapatkan penghasilan secara online sehingga bisa dijadikan pekerjaan sampingan online. Caranya ada harus menjadi partner YouTube dulu untuk menampilkan iklan dari Adsense Youtube.

Setiap iklan yang muncul atau ada yagn mengklik iklan maka anda akan mendapatkan uang. Bagaimana caranya bergabung dengan Partner YouTube? Unggah beberapa video buatan anda sendiri lalu ajukan monetisasi. Setelah itu channel anda akan dipantau selama setahun, jika sunbscribernya mencapai 1000 orang dan jam tayangnya mencapai 4000 jam makan channel anda akan direview dan jika lolos maka iklan akan tampil.

Anda bisa memanfaatkan HP untuk membuat video. HP sekarang kameranya bagus-bagus jadi kalau digunakan untuk membuat video hasilnya juga jernih. Buatlah sebuah Channel kemudian unggah videonya kesana Jika Anda rutin membuat video yang unik kemudian mengunggahnya ke YouTube saya yakin suatu saat channel YouTube Anda akan menghasilkan Uang.

4.Affiliasi

Ingin jualan tapi nggak mau ribet memproses transaksi? Kerja sampingan online Affiliasi bisa menjadi salah satu pilihan. Tugas anda cukup mempromosikan Link Affiliasi secara online bisa melalui media sosial, blog maupun YouTube. Komisi dari kerja sampingan online cukup beragam ada yagn Cuma 4 %, 10 % da yang lebih dari itu.

Jika ingin komisi yang besar anda bisa memilih affilasi produk digital seperti E book, Aplikasi, Themes dan lain-lain. Dibandingkan dengan 3 kerja online diatas, affiliasi lebih membutuhkan tehnik pemasaran yang mumpuni misalnya melaui email marketing, Lead magnet atau Fb Ads. Jadi tidak sekedar membagikan link affilasi atau pasang banner iklan.

5.Jualan di Marketplace

Punya produk tapi bingung mau jualnya kemana? Kenapa tidak mencoba berjualan di situs marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain-lain. Jualan online di Marketplace bisa anda jadikan pekerjaan sampingan online. Anda tidak perlu membuat website toko online bahkan semua transaksi sudah disetting otomatis. Anda cukup menunggu orderan datang, menunggu pembayaran barulah anda mengirim produknya.

Asyiknya lagi untuk bergabung dengan situs marketplace tidak dipungut biaya jadi tentu cukup menguntungkan. Keuntungan lainnya karena anda julan secara online anda tidak perlu stok yang banyak kecuali memang anda distributor.

Meskipun anda Cuma “nebeng” namun ada harus bersikap profesional layaknya memiliki toko online karena kalau pelayanannya jelek, reputasi anda akan jelek dimata pembeli sehingga jarang ada yang mau beli.

Demikianlah informasi seputar 5 Kerja Sampingan Online Lewat HP Modal Kecil jika Anda mau menambahkan Silahkan, Semoga Bermanfaat ! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar