--> Skip to main content

Penghasilan Adsense Sulit Diraih, Ini Solusinya!

INFOPOJOK.WEB.ID – Akhir-akhir ini banyak blogger pemain adsense mengeluhkan pendapatan dari Adsense yang semakin menurun. Hal ini tentu bukan kabar yang baik bagi blogger apalagi jika sebelumnya sudah merasakan penghasilan yang lumayan. Sebagai contoh teman saya tadinya bisa gajian tiap bulan sekarang hanya bisa gajian 5 bulan sekali. Tentunya cukup mengecewakan.
Penghasilan Adsense

Saya sendiri ikut merasakan penurunan penghasilan ini sehingga terkadang membuat semangat ngeblog menurun. Terkadang saya heran dengan blogger lain yang penghasilan dari adsense fantastis entah bagaimana caranya bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta per bulan dari adsense. Sampai akhirnya saya harus menyadari setiap blogger sudah ada rezekinya masing-masing tinggal bagaimana mensykurinya dengan jalan selalu berusaha melakukan yang  terbaik.

Sekarang ini saya lebih fokus menulis artikel yang bermanfaat untuk beberapa blog saya masalah hasil biarlah waktu yang bicara. Saya berusaha menulis artikel tiap hari kalau bisa 2-3 artikel perhari kalau nggak bisa sehari 1 artikel juga cukup. Saya menulis tanpa beban apapun pokoknya mengalir begitu saja.

Namun tak bisa dipungkiri ngeblog itu butuh modal untuk memperpanjang domain maupun membeli paket internet sehingga mau tak mau saya perlu melakukan beberapa langkah untuk menutupi biaya-biaya tersebut. Berikut beberapa langkah yang saya lakukan :

1.Memaksimalkan Blog dengan cara lain

Sebenarnya Adsense masih menjanjikan asalkan blog memiliki trafik yang tinggi meskipun BPK kecil kalau jumlah kliknya tinggi hasilnya juga bagus. Sayangnya untuk meraih trafik yang tinggi sekarang ini bukan perkara yang mudah ditengah algoritma Google yang semakin ketat.

Jika semua usaha sudah dikerahkan namun trafik tak kunjung naik menurut saya perlu memaksimalkan blog dengan cara lain salah satunya Job Review. Ini yang sudah saya lakukan setahun belakangan. Hasilnya cukup lumayan bisa untuk membeli paket internet atau memperpanjang domain. Saat ini saya memiliki 3 Blog yang sudah rutin mendapatkan penghasilan dari Job Review ini. Ada 2 Blog baru yang rencananya saya gunakan untuk keperluan ini.

Salah satu kelebihan cara mendapatkan penghasilan dari Job Review adalah tidak harus memiliki trafik yang tinggi yang penting peringkat blognya sudah bagus.

2.Mencari ceruk bisnis lain

Mencari penghasilan dari internet tidak hanya dari blog masih banyak cara-cara lainnya yang tak kalah menjanjikan seperti YouTube atau Jualan Online. Tak sedikit yang justru lebih sukses setelah menekuni bisnis lain yang bukan dari blog contohnya sahabat saya Mang Yono asal Subang yang sukses berbisnis Benih Padi secara online. Asyiknya lagi penghasilan dari blog tetap mengalir.

Saya sendiri sudah mencoba terjun ke YouTube dan Toko Online dan Sudah mulai membuahkan hasil.Dari YouTube saya sudah merasakan PO (Gajian) begitu pula dari Toko Online saya sudah berhasil menjual puluhan produk cetakan martabak.

Uniknya lagi semua itu saya pelajari secara otodidak dan nyatanya bisa. Jadi tidak harus mengikuti pelatihan atau seminar bisnis online karena semua itu bisa dipelajari.

3.Meningkatkan Kualitas Tulisan

Berhenti mengelola blog menurut saya bukan keputusan yang tepat karena kemampuan menulis anda yang sudah bagus akan hilang jika anda tidak menulis lagi. Mengelola blog modalnya kecil apalagi jika pakai blog gratisan. Langkah yang terbaik menurut saya tetap dilanjutkan mengelola blognya tapi usahakan meningkatkan kualitas tulisan baik dari sisi topik, gaya bahasa maupun panjang artikel.

Amati blog sukses dalam membuat kontennya kemudian tiru caranya. Meskipun setiap penulis memiliki gaya tulisan sendiri tapi setidaknya anda bisa meniru struktur tulisannya misalnya dilengkapi dengan Heading atau Sub Heading atau alur tulisannya bagaimana.

4.Meningkatkan Kemampuan SEO

Diera Algoritma terbaru dimana faktor SEO nya sudah berubah tidak seperti masa sebelumnya sehingga perlu dipelajari konten seperti apa yang diinginkan Google. Tinggalkan cara-cara lama yang sudah tidak efektif lagi misalnya hanya mengejar kata kunci tanpa diimbangi relevansi dalam  tulisannya atau membuat judul yang menipu pengunjung.

Kalau dibilang rumit mungkin YA tapi untuk mendatangkan pengunjung yang melimpah  tidak hanya dilakukan dengan cara biasa. Tingkatkan terus kemampuan SEO Anda dengan terus berlatih dan belajar dari ahlinya.

5.Efesiensi Blog

Satu blog asalkan bisa fokus tentu jauh lebih baik dari pada banyak blog tapi terbengkalai. Untuk itu jika saat ini anda mengelola blog lebih dari 1 apalagi menggunakan domain berbayar, Mulailah berpikir tentang efesiensi. Jika memang blog tersebut tidak menghasilkan untuk apa dilanjutkan?

Lebih baik energi yang ada digunakan untuk mengurus blog yang lebih potensial karena untuk bermain adsense tanpa trafik yang memadai hasilnya juga minim. Kecuali jika anda memilki tujuan lain seperti yang saya lakukan, saya mengleola banyak blog memang tujuannya untuk bisnis Job Review.


Penghasilan Adsense Sulit diraih bukanlah akhir dari segalanya masih banyak cara lainnya untuk mendapatkan Pundi-Pundi Rupiah. Tetap Semangat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar