--> Skip to main content

Cara Mengedit Video di PC Dengan VSDC Free Software

Edit Video

INFOPOJOK.WEB.ID – Cara Mengedit Video di PC Dengan VSDC Free Software. Membuat video sendiri dengan HP bisa membuat kepuasan tersendiri apalagi jika hasilnya bagus jadi nggak sayang dijadikan koleksi pribadi. Bahkan jika diunggah ke YouTube bisa menghasilkan uang. Sudah banyak creator YouTube yang sukses meraih penghasilan dari YouTube.

Salah satu kunci kesuksesan Creator YouTube tersebut adalah video yang diunggah menarik untuk ditonton. Tidak seperti kebanyakan orang yang membuat video Cuma asal rekam kemudian langsung menguggahnya ke Youtube. Nah untuk menghasilkan video yang menarik ini memerlukan proses editing.

Bagi sebagian orang mungkin belum tahu cara mengedit video. Kabar baiknya ternyata mengedit video itu tidak sesulit yang dibayangkan. Apakah Anda memiliki PC ? Kenapa tidak anda gunakan untuk mengedit video?.

Saya punya PC tapi masih bingung bagaimana cara mengedit video Di PC? Jangan kuatir karena diartikel ini akan saya bagikan informasinya berdasarkan pengalaman saya sendiri. Awalnya mungkin sulit tapi saya yakin kalau terbiasa lama-lama jadi mudah.

Asyiknya lagi mengedit video di PC tidak harus menggunakan software premium cukup dengan software gratisan juga sudah memadai. Salah satunya adalah dengan VSDC Free. Software ini bisa Anda unduh secara gratis diwebsite resminya jadi lebih aman.

Pada artikel kali ini saya akan mencoba mencontohkan cara mengedit video di PC dengan VSDC Free untuk Menambahkan watermark di video.

1. Buka VSDC Video Editor FREE
2.Klik Blank Project, Isi nama project, Device, Resolution dan Frame Rate. Lalu Klik Finish
3.Klik Add Video pada Toolbar, Pilih Video yang Akan diberi Watermark Klik Open
4.Pada Object Position Setting Pilh From Cursor Position. Klik OK
5.Klik Image lalu Pilih Gambar watermark milik Anda Klik Open
6.Pada Object Position Setting Pilih From Cursor Postion . Klik OK. Pastikan cursor berada diawal video jika Anda ingin watermark tampil sejak awal video.
7.Atur Sesuai Keinginan Anda mau di pojok kanan atas atau pojok kiri bawah. Setelah dirasa Pas silahkan cek previewnya jika masih ada yang kurang pas bisa diotak atik lagi posisinya.
8.Klik Ekport Project Pilih To Avi.

Itu baru salah satu contoh mengedit video di Pc dengan VSDC FREE masih banyak editing lainnya yang bisa dilakukan seperti :

1.Menggabungkan beberapa video
2.Memotong Video
3.Menambahkan Teks
4.Menambahkan Musik
5.Menambahkan efek video seperti Filter, Transisi, transformasi, Transparency, speciak fX
6.Menambahkan efek audio seperti amplitude, delay, filter.
Silahkan berkreasi dengan Software VSDC FREE sampai mahir menggunakannya sehingga nantinya video yang anda buat jadi enak untuk ditonton.

Demikianlah Informasi seputar Cara Mengedit Video di PC Dengan VSDC Free Software Semoga Bermanfaat jika masih kurang jelas silahkan komentar!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar