--> Skip to main content

5 Ide Artikel Yang Membuat Produktif Menulis Diblog

ide artikel

INFOPOJOK.WEB.ID – Tampil Keren dengan Ngeblog, Kenapa Nggak! Disaat orang-orang hanya bisa membaca artikel disebuah blog atau situs , Kalian justru bisa membuat artikelnya. Tak jarang sebuah blog menjadi rujukan dalam mencari informasi sehingga blog tersebut ramai pengunjung. Blog seperti itulah yang layak mendapat predikat blog sukses.

Salah satu faktor yang membuat sebuah blog bisa sukses diantaranya seberapa sering blog tersebut diupdate postingannya dan kualitas artikel yang ditulis. Nah 2 hal tersebut tak bisa lepas dari Ide tulisan (Topik) jika Ide tersebut sudah tidak asing lagi dipikiran dengan kata lain sudah menguasai ide tersebut bahkan ahli dibidang tersebut tentu tidak akan kesulitan dalam membuat artikel berkualitas dan kontinyu.

Ide Artikel inilah yang terkadang menjadi kendala bagi blogger pemula, Mau nulis apa ya? Hal ini wajar saja terjadi karena keahlian menulis bisa diperoleh dengan seringnya menulis. Nah…biar kalian bisa lancar menulis artikel di blog kalian perlu memilih ide artikel yang mudah untuk dikembangkan menjadi sebuah artikel yang sebenarnya tanpa kalian sadari banyak disekeliling kalian.

Baca Juga :
3 Rahasia Sukses Mengelola Blog untuk Pemula
Blog Tanpa Adsense Tetap Menghasilkan Uang
7 Tahun Ngeblog Dapat Apa? Ini Jawabannya

Apa sajakah Ide-ide artikel tersebut berikut informasi selengkapnya :

1.Hobi

Ide berdasarkan hobi ini patut kalian pilih karena namanya juga hobi pasti kalian menyukainya sehingga ketika menuliskannya menjadi mudah. Saya yakin setiap orang memiliki hobi bahkan bisa saja lebih dari satu contohnya saya sendiri hobi elektronika, Audio, Mancing dan Gowes.

Dalam mengembangkan ide tulisan silahkan pilih jenis artikel yang kalian suka mau bebentuk naratif,deskriptif atau persuasif.Silahkan pilih hobi yang sering kalian lakukan sehingga akan menghasilkan banyak artikel contohnya saja kalian hobi gowes maka disetiap kegaitan gowes kemana saja kalian buatkan artikelnya. Bagus lagi kalau kalian buatkan juga video youtubenya sehingga memperjelas artikel.

2.Keahlian

Artikel yang dibuat berdasarkan keahlian juga cukup bagus bahkan sering dicari pengunjung internet. Artikel yang ditulis berdasarkan keahlian membuat pengunjung akan menjadikan blog kalian sebagai rujukan atau blog otoritas.

Contoh blog besar yang idenya berdasarkan keahlian adalah Kompiajaib.com ( Desain Blog), Panduanim.com ( Internet Marketing). Keahlian ini bisa diperoleh melalui Bangku sekolah atau belajar otodidak.

3.Pekerjaan

Ide artikel berdasarkan Pekerjaan juga menarik untuk ditulis apalagi jika pekerjaan sebagai wirausaha karena akan menginspirasi orang lain untuk mengikutinya. Memang tidak semua ide artikel  berdasarkan pekerjaan membuat penasaran orang untuk mengetahuinya namun setidaknya bisa kalian gunakan sebagai sarana untuk melatih menulis sehingga ketika menulis topik lain sudah terbiasa menulis.

Salah satu pekerjaan yang bisa menjadi ide artikel yang menarik adalah pekerjaan sebagai pendidik atau pengajar karena info seputar pendidkan selalu dibutuhkan baik oleh siswa maupun wali murid.

4.Makanan

Nah ide artikel ini sepertinya tak pernah basi namanya juga makanan selalu saja membuat orang penasaran apalagi jika makanan tersebut itu unik. Apalagi jika kalian pandai memasak cocok sekali jika membuat artikel yang berupa resep masakan.

Tapi jika kalian tidak ahli memasak jangan malu karena kalian bisa share pengalaman tentang membuat sebuah masakan atau informasi seputar masakan tersebut atau jalan jajan ketempat makan yang ada disekitar kota kalian.

5.Review

Artikel review adalah artikel yang menggambarkan/menjelaskan dengan detail sebuah produk atau brand tertentu bisa berupa gadget, komputer, restoran, produk digital dan masih banyak lagi. Artikel jenis ini seringkali dicari sebagai referensi sebelum membeli produk tersebut. Itulah mengapa beberapa brand besar justru membayar blogger untuk mereview produknya.
 
Meski tak dibayarpun tak sedikit blogger yang memilih membuat artikel review seperti review HP atau tempat-tempat wisata yang kerap dilakukan oleh blogger traveler. Membuat artikel review ini menurut saya tidak terlalu sulit meski tidak melihat langsung atau memiliki produk yang direview.

Tak ada salahnya jika kalian membuat artikel yang idenya mereview sebuah produk apa saja apalagi jika mereview produk yang kalian sukai tentunya akan lebih semangat menulisnya.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak produktif menulis karena saya sudah menginformasikan 5 Ide Artikel yang membuat produktif menulis. Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar