--> Skip to main content

Resep Martabak Mini Manis Pandan Tanpa Telur

Martabak mini

INFOPOJOK.WEB.ID  –  Musim hujan seperti sekarang ini enaknya Ngopi sambil ngemil kue yang masih hangat. Apalagi kuenya buatan sendiri kualitasnya tentu lebih terjamin. Salah satu kue yang cocok buat ngemil adalah Martabak mini Manis. Nah...pada artikel kali ini saya akan membagikan resep martabak mini Manis Pandan sehingga Anda bisa mencobanya dirumah,  Mudah kok dan bahannya juga hemat.

Resep yang akan saya bagikan kali ini bukan sembarang resep atau comot dari sumber yang tidak jelas. Resep ini merupakan hasil dari pengalaman saya berjualan martabak mini yang sudah berlangsung hampir 3 tahun lamanya jadi anti gagal jika cara pengolahannya benar.

Jika Anda berniat jualan martabak mini resep ini sangat cocok digunakan karena hemat bahan tapi hasilnya lumayan bagus sehingga keuntunganya berlipat. Jika akan dikonsumsi sendiri resep ini cocok disajikan jika sedang berkumpul dengan keluarga atau acara lainnya karena 1 resep ini bisa menghasilkan sekitar 40 biji martabak mini manis bahkan bisa lebih jika menggunakan cetakan yang diameter lubangnya kecil.

Baca Juga : Menjajal Usaha Martabak Mini Manis Modal Kecil Untung Besar


Bahan :

500 Gr Tepung Terigu Segitiga Biru
8 Sdt (60 gr) Gula Pasir
1 Sdt Permipan
1 Sdt Garam
1 Sdt Pasta Pandan
1 Sdt Baking Powder
1 Liter Air

Toping :

Coklat Butir /Meses, Selai, Keju.
Susu Kental Manis

Cara Membuat :

1.Tepung Terigu, Gula Pasir, Permipan, Garam dicampur jadi satu dalam wadah
2.Tuang air bertahap sambil di Mixer dengan speed sedang sampai Adonan tercampur dengan merata tidak ada yang menggumpal.
3.Diamkan Adonan selama ½ Jam.
4.Tuang pasta pandan kedalam adonan lalu aduk rata.
5.Tambahkan baking powder kedalam 1/8 gelas air lalu masukkan ke adonan, Aduk rata.
6. Adonan Siap Cetak

Untuk lebih jelasnya Silahkan Tonton Vdeonya Dibawah Ini :

youtube image

Tips Mencetak Martabak :
1.Gunakan cetakan martabak mini anti lengket atau teflon karena lebih mudah mengangkatnya dibandingkan dengan menggunakan cetakan berbahan alumunium tanpa teflon atau besi.
2.Gunakan api mulai dari yang kecil, jika tidak mengembang baru dibesarkan sampai adonan bisa mengembang dengan baik.

Demikianlah informasi seputar Resep Martabak Mini Manis Pandan Tanpa Telur Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar