--> Skip to main content

5 Manfaat Pelatihan untuk Menunjang Karier

Pelatihan

Ada seseorang yang mendapatkan pekerjaan tapi ijazah sekolahnya tidak terpakai. Apa tanggapan Anda tentang hal ini. Mungkin Anda berpendapat, Ah paling kerjaannya buruh kasar! Eits sebentar dulu ternyata ada lho pekerjaan yang cukup nyaman tapi tidak butuh ijazah sekolah. Hal ini saya ketahui dari mentor webminar yang saya ikuti di Skill Academy. 

Namanya Ricky Almahenrah, dia hanya lulusan SMK tapi jabatannya sekarang sebagai manager disebuah perusahaan Payment Gateway sebagai Digital marketing. Menariknya keahlian sebagai seorang digital marketing diperoleh dari pelatihan atau kursus.

Dari fakta ini alangkah baiknya jika Anda sering mengikuti pelatihan. Manfaat pelatihan ini cukup bagus untuk jenjang karir. Tidak seperti zaman dulu kalau mau pelatihan atau kursus harus secara tatap muka, sekarang banyak sekali kursus online. Dengan media online biasanya biaya bisa lebih murah karena tidak butuh buku cetak panduan atau ruang kelas.

Saya sendiri merasakan manfaat dari pelatihan kebetulan saya baru menyelesaikan 4 kelas di Skill Academy dan semuanya memberikan nilai lebih buat saya.


Baca Juga : Tak Kunjung Dapat kerja lakukan ini 


Lalu Apa saja Manfaat pelatihan untuk menunjang karier? Cek infonya dibawah ini :

1.Mendapatkan sertifikat.

Sertifikat bisa menjadi sebuah bukti yang kuat kalau Anda benar-benar memiliki sebuah keahlian, misalnya saya memiliki sertifikat dari kelas menulis tentunya orang – orang akan percaya kalau saya ini seorang content writer. Sertifikat ini bisa menjadi salah satu pertimbangan ketika Anda melamar kerja.

2.Meyakinkan Perekrut kerja

Dengan mengikuti sebuah pelatihan dalam bidang tertentu tentunya perekrut kerja lebih mempercayai kalau Anda memang menguasai keahlian tersebut. Apalagi jika lembaga yang mengadakan pelatihan memang sudah teruji.

3.Kesempatan usaha sendiri

Tak jarang keahlian yang diperoleh dari pelatihan bisa dimanfaatkan untuk usaha sendiri misalnya saya mengambil kelas menulis maka nantinya saya bisa membuka jasa penulisan atau saya juga mengambil kelas meracik kopi ala barista maka saya bisa membuka kedai kopi dan sebagainya.

4.Memiliki keahlian diatas rata-rata

Umumnya lulusan sekolah khususnya tingkat SMU tidak dibekali dengan keahlian tertentu sehingga peluang kerjanya juga itu-itu saja misalnya buruh pabrik. Dengan mengikuti pelatihan tentunya Anda akan memiliki keahlian diatas rata-rata. Tak menutup kemungkinan Anda nantinya akan mendaptkan pekerjaan yang lebih bagus dari pada buruh pabrik.

5.Kesempatan kerja lebih banyak

Misalkan Anda mengikuti pelatihan konten marketing sehingga Anda memiliki keahlian membuat konten atau copywriting maka peluang kerjanya cukup banyak mulai dari content marketer, content writer, copywriter, spesialis media sosial, Spesialis SEO atau penulis lepas. Ini tentu cukup menguntungkan bukan?

Demikianlah 5 Manfaat Pelatihan untuk menunjang karir Semoga Bermanfaat! 

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar