--> Skip to main content

5 Usaha Rumahan Modal 50 ribu Cocok Buat Pemula

Usaha rumahan

INFOPOJOK.WEB.ID – Punya uang 50 ribu kalau buat belanja paling dapat beras sekian liter. Apa jadinya jika uang sebesar itu digunakan untuk modal usaha rumahan modal 50 ribu? Mungkin Anda akan keheranan dan menganggap sesuatu yang sulit. Padahal bisa kok uang sebesar itu untuk modal usaha tapi tentunya usahanya kecil-kecilan tapi cukup bermanfaat untuk mengisi waktu senggang Anda dari pada tidak produktif. Siapa tahu dari usaha kecil-kecilan ini lama kelamaan jadi berkembang.


Dengan modal yang kecil tentunya siapapun bisa melakukannya asal ada kemauan sehingga usaha semacam ini sangat cocok untuk mereka yang baru coba-coba atau pemula. Dengan usaha tersebut setidaknya bisa merasakan sendiri bagaimana merintis sebuah usaha. Mental perlu ditumbuhkan agar nantinya merintis usaha apa saja tidak canggung lagi atau malu.


Dengan modal 50 ribu tentunya kurang bijak kalau mengharapkan keuntungan yang banyak, intinya usaha jalan saja dulu dengan modal seadanya jika sudah banyak pelanggan baru ditambah lagi modalnya hasil dari keuntungan usaha tersebut atau dari uang tabungan.


Kira-kira usaha apa saja yang modalnya 50 ribu? Cek info lengkapnya berikut ini : 

5 Usaha Rumahan Modal 50 ribu


1.Usaha pulsa elektrik

Jika selama ini pengeluaran pulsa ponsel atau  data internet lebih dari 50 ribu kenapa tidak sekalian usaha pulsa elektrik? Jadi nantinya selain dipakai sendiri, untung juga buat dijual. Perlu Anda catat mendaftar menjadi reseler pulsa itu gratis pendaftarannya kalau ada yang berbayar biasanya MLM. Kalau susah menemukannya ditempat Anda, banyak kok distributor pulsa yang daftarnya secara online. 


Aman kok asal distributornya jelas. Saya sudah pernah mencoba beberapa distributor secara online dan semuanya tidak ada masalah. Meski sudah lama saya masih ingat nama distributornya misalnya saja AA Pulsa Jaya atau Chipsakti. Saat ini saya juga masih jualan pulsa tapi saya cari yang bisa deposit langsung dengan datang ke konternya nama distribtuornya Tanjidor Cikarang.


Keuntungan dari jualan pulsa elektrik ini sekitar 1000 an per transaksi misalnya saja harga pulsa XL 10 ribu harga modal 10.875  lalu dijual 12 ribu. Karena modalnya kecil usahakan menjual pulsa dengan nominal kecil jadi bisa beberapa kali transaksi. Kalau ada yang beli pulsa 50 ribu otomatis sekali transaksi deposit habis sehingga Anda harus deposit lagi, berbeda jika melayani pulsa nominal 5 ribu bisa 8 kali transaksi.


Selain mendapatkan penghasilan dari transaksi reseler pulsa elektrik juga bisa mendapatkan penghasilan dengan merekrut orang lain atau mendaftarkan orang lain menjadi reseler pulsa. Margin keuntungan nya memang kecil 50 sampai 100 rupiah per transaksi tapi kalau bisa mendaftarkan banyak orang keuntungannya jadi lumayan. Cuma kalau mau mendaftarkan orang lain modalnya harus ditambah karena nantinya mereka deposit melalui Anda.


Baca Juga : 10 Contoh Usaha Kecil Kecilan Menguntungkan 

2.Usaha Es Mambo

Usaha rumahan modal 50 ribu ini relatif mudah hanya bermodalkan air sirup atau sari buah dan plastik pembungkus namun tentu saja harus memiliki kulkas. Nantinya es mambo di pasarkan dirumah. Kalau memang ada modal lebih bisa membeli termos es sehingga bisa dititipkan ke warung-warung tapi kalau modalnya hanya 50 ribu mau tidak mau hanya dipasarkan dirumah.


Konsumennya biasanya anak-anak sehingga es mambonya harus dibuat semenarik mungkin misalnya dari sisi warna. Jika rasanya cocok biasanya anak-anak akan langganan apalagi jika cuacanya panas. Rasa es mambo akan semakin gurih jika ditambahkan santan.


3.Usaha Donat

Jajanan legendaris ini sampai sekarang masih ada peminatnya sehingga usaha rumahan donat masih layak untuk ditekuni. Bahan bakunya cukup mudah ditemukan seperti terigu, gula, telur dan pengembang serta minyak untuk menggoreng.


Pemasarannya bisa keliling atau dititipkan ke warung-warung. Harga yang murah bisa menjadi daya tarik bagi konsumen sehingga harus pandai-pandai memilih bahan agar donatnya empuk tapi bahannya irit. Jika mau dititipkan biasanya donatnya dikemas memakai plastik.


4.Usaha Sempol

Usaha makanan berikutnya berbahan dasar tepung tapioka dan terigu sehingga modalnya terjangkau. Membuat sempol juga cukup mudah dimana tepung diadon dulu kemudian ditusuk menggunakan tusukan sate lalu direbus dan kemudian tinggal digoreng seperti biasa.


Penyajiannya yang panas-panas baru diangkat membuat makanan ini enak sehingga banyak yang suka terutama dari kalangan anak-anak apalagi dikasih saus yang pedas.


5.Usaha Lontong isi oncom

Usaha makanan moda 50 ribu yang terakhir ini sudah lama ada jadi tak perlu khawatir siapa nanti pembelinya. Makanan ini cocok untuk camilan dipagi hari karena mengenyangkan. Berbeda dengan lontong biasa yang ukurannya besar, lontong isi oncom ini dibuat dengan ukuran yang kecil-kecil dan biasanya dicampur santan sehingga gurih seperti nasi uduk.


Semoga informasi seputar usaha rumahan modal 50 ribu ini menginspirasi buat Anda, Selamat Mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar