--> Skip to main content

Beli Domain dan Hosting Murah untuk Pemula Disini Tempatnya

Domain dan hosting


INFOPOJOK.WEB.ID –Domain dan hosting merupakan 2 hal yang tak terpisahkan dalam sebuah website apalagi jika websitenya menggunakan mesin wordpress. Jika ingin membangun blog atau website wajib membeli domain dan membeli hosting. Bagi pemula terkadang masih bingung kemana beli domain dan hosting murah yang harganya terjangkau dikantong.

Kenapa harus menggunakan Wordpress Self hosted? Karena mesin Wordpress ini banyak digunakan oleh blogger dunia dimana memiliki banyaak kelebihan yang tidak akan didapatkan jika menggunakan domain dan hosting gratisan sebut saja adanya Plug in serta CMS yang selalu diupdate.

Berbicara masalah beli domain dan hosting murah ini saya akan berbagi pengalaman dimana saya baru saja membeli Domain dan hosting untuk membangun sebuah blog berbahasa Inggris dengan URL myguide.my.id. Berapa biaya yang sudah saya keluarkan? Murah banget saya cuma merogoh kocek sebesar 29.700 untuk hosting selama 3 bulan dan 11 ribu untuk domain My.id, jadi totalnya Rp.40.700. Domain berlaku untuk 1 tahun sedangkan hosting untuk 3 bulan.

Kemana saya membeli domain dan hosting?

Saya mempercayakan kepada Domosqure.com karena pada tahun 2015 saya pernah berlangganan selama hampir 2 tahun jadi sudah teruji jadi bukan web hosting provider yang baru kemarin sore. Perusahaan ini berkantor pusat di Dusun Ngentak Desa Sinduharjo Kecamatan Ngaklik Kab.Sleman.

Selain menjual domain dan hosting, Domosquare juga menjual Payment gateway Bank Indonesia, WhatsApp Gateway, SMS gateway, Premium SSL dan C panel license dan Server Addons. Menariknya lagi Domosquare juga menyediakan program affiliasi jadi bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan hosting.

Benefit yang didapat jika beli domain dan hosting di Domosquare :

1.Pilhan domain yang beragam

Harga domain itu ada yang murah ada yang mahal. Buat pemula tentu akan lebih memilih harga domain yang murah apalagi baru pertama kali. Domosquare siap mendaftarkan domain Anda mulai dari domain yang harganya termurah yaitu domain dengan ekstensi my.id yaitu 11 ribu hingga yang termahal 900 ribu untuk esktensi domain io. Saran saya jika dananya memadai silahkan pilih domain yang paling poluer yaitu ekstensi com.

Baca Juga : Cara Memilih Domain untuk Bisnis 

2.Paket hosting harga terjangkau

Bagi pemula yang baru mencoba membangun blog berbasis CMS Wordpress tentunya ingin biaya yang murah. Nah jika Anda beli domain dan hosting di Domosquare, Anda akan bebas memilih paket hosting standar mulai dari Rp. 5 ribuan per bulan hingga 49 ribuan per bulan. Pelanggan tinggal memilih paket hosting sesuai kebutuhan tapi menurut saya untuk blog Wordpress minimal menggunakan paket hosting yang disk spacenya 200 MB atau paket DS 200 yang harga bulannya Cuma 8 ribuan per bulan.

3.Hosting SSD

Dengan hosting SSD maka pemrosesan data jauh lebih cepat dibandingkan dengan hosting HDD bahkan 100 x lebih cepat dalam membaca data sehinga loading webste juga akan lebih cepat, tak heran jika web akan lebih cepat diakses. Apalagi diera algoritma Google seperti sekarang dimana kecepatan website menjadi faktor yang menentukan ranking website.

4.Dukungan Teknis berpengalaman

Namanya juga internet tak luput dari masalah begitu juga dengan layanan hosting. Sebagus apapun layanan hosting peluang error tetap ada. Itulah mengapa dukungan teknis sangat diperlukan untuk membantu mengatasi jika suatu saat hostingnya mengalami masalah. Respon cepat sangat dibutuhkan karena kalau telalu lama website down akan berpengaruh terhadap trafik. Dengan pengalaman selama 10 tahun rasanya tidak perlu diragukan lagi untuk beli domain dan hosting disini. Apalagi didukung dengan layanan suport yang lengkap mulai dari phone, whatsapp, media sosial, telegram hingga chat akan siap membantu keluhan pelanggan. 

5.Bergaransi

Jangan ragu untuk menggunakan layanan hosting dari Domosquare karena bergaransi selama 45 hari untuk semua produk mulai dari registrasi layanan hosting, domain dengan status belum aktif atau domain yang persyaratannya ditolak. Dana akan dikembalikan atau jaminan uang kembali.

Demikianlah informasi seputar beli domain dan hosting murah yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar