--> Skip to main content

Toko Grosir untuk Jualan Online Carinya Kemana?

Toko Grosir


INFOPOJOK.WEB.ID -  Jualan online sepertinya sudah menjadi bisnis populer untuk saat ini. Barang apapun bisa didapatkan secara online. Dengan dukungan akses internet yang semakin mudah dan teknologi informasi yang semakin maju membuat banyak pihak yang ingin jualan online namun terkadang terkendala mencari toko grosir untuk jualan online.

Toko grosir untuk jualan online sebenarnya mirip dengan toko grosir pada umumnya yaitu target konsumennya bukan untuk pemakai tapi memang untuk dijual lagi. Perbedaannya hanya pada jenis barangnya. Kalau untuk jualan online tentunya barangnya harus unik bukan barang yang dengan mudah didapatkan dipasaran online. Itulah mengapa dalam mencarinya perlu trik tersendiri.

Biar tak salah langkah berikut informasi seputar cara mencari toko grosir untuk jualan online yang bisa Anda coba. 

1.Datang langsung ke Produsen

Jika Anda memiliki modal yang banyak bisa mendatangi produsennya langsung untuk memesan barang. Sebagai contoh teman saya jualan tas pinggang dan tas tersebut buatan pabrik tas yang lokasinya di Bandung. Desain dan merek teman saya yang buat jadi prodsen tinggal membuat. Karena kelasnya pabrik tentu sekali pesan harus banyak yaitu minimal 2000 pcs. Dengan harga pokok 40 ribu per pcs maka teman saya ini harus merogoh modal sebesar 80 juta.

Harga jual yang dipatok teman saya ini Rp.200.000 per pcs sehingga keuntungannya juga cukup besar namun tentu saja harus memiliki kemampuan marketing yang bagus. Kelebihan dari cara ini adalah barangnya unik sehingga lebih menarik sedangkan kekurangannya modal harus besar sehingga resikonya juga besar jika ternyata produknya tidak laku.

2.Belanja ke toko grosir Offline

Kalau cara ini lebih murah tidak seperti cara yang pertama yatu dengan belanja langsung ke toko grosir contohnya belanja pakaian ke tanah abang. Lebih untung tentu jika lokasi toko grosirnya dekat minimal 1 kota. Informasi toko grosir bisa diperoleh dari grup-grup jual beli, jika ada yang cocok bisa menghubungi  toko kemudian datangi lokasinya.

Keuntungan dari cara ini anda bisa melihat langsung kondisi barangnya sehingga terhindar dari salah persepsi karena kalau cuma melihat fotonya saja terkadang setelah dilihat tidak sesuai harapan.

3.Mencari Distributor secara online

Alternatif lain selain kedua cara diatas bisa dengan mencari distributor online. Anda bisa mencari informasinya di Google atau bisa juga di grup-grup jual beli. Biasanya distributor ini memiliki website sehingga anda bisa mencari informasi lengkapnya disana.

Anda bisa meminta daftar harga grosir sehingga bisa menjualnya kembali. Jika menempuh cara ini pastikan distributornya terpecaya, bisa dilihat dari usia websitenya, alamat lengkapnya, kontak dan testimoni dari konsumen. Karena sistemnya online sebaiknya memilih barang yang deskripsinya jelas misalnya saja obat herbal, madu dan lain-lain.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Online dari Nol 

4.Mencari ke Marketplace

Alternatif lainnya bisa mencari barang di marketplace seperti Tokopedia, Shopee atau Bukalapak. Cari pelapak besar yang memberikan harga khusus jika pengambilan banyak. Perlu ketelitian dalam memilih pelapak. Usahakan memilih pelapak yang ratingnya bagus dan feedbacknya positif serta jumlah barang yang táşırjual.

Cari harga barang yang termurah tapi reputasinya bagus paling tidak jika dijual di marketplace lagi harganya masih bisa bersaing. Keaktifan pelapak juga perlu dipertimbangkan, semakin sering online tentu akan semakin bgus tandanya pelapaknya selalu stand by sehingga jika ada kendala cepat mendapat respon.

Demikianlah informasi seputar Toko Grosir untuk Jualan Online Semoga Bermanfaat!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar