--> Skip to main content

5 Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan Praktis

 

Bisnis online untuk pelajar

Tugas utama pelajar memang belajar namun bukan berarti tidak boleh berbisnis, buktinya dibeberapa sekolah diadakan "market day" dimana siswanya dididik untuk berjualan. Bisnis online untuk pelajar bisa jadi pilihan tepat karena bisa dilakukan dari rumah dan waktunya fleksibel jadi tidak mengganggu kegiatan belajar.


Kelebihan dari bisnis online salah satunya modalnya tidak harus besar bahkan ada usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa dilakukan secara online misalnya jualan makanan secara online.


Buat Adik-adik pelajar yang ingin menekuni bisnis online, Simak informasi dari info pojok seputar 5 Bisnis online untuk belajar yang bisa dipraktekkan.

Bisnis online untuk pelajar

1.Menjadi Kreator Youtube

Rata-rata pelajar sekarang sudah memegang HP, nah ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan salah satunya dengan menjadi kreator youtube. Memang ada batasan untuk menjadi penayang iklan di youtube yaitu minimal 18 tahun dan untuk menyiasatinya adik pelajar bisa pakai akun orang tua jadi adik pelajar cuma membuat videonya saja sedang akunnya atas nama orang tua.

Jika sejak dini adik pelajar sudah mahir dalam bidang editing video nantinya ilmu itu akan bemanfaat dikemudian hari terutama untuk digital marketing. 

Agar bisa menghasilkan uang dari Youtube adik pelajar harus memiliki sebuah channel yang memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang serta disetujui sebagai penayang iklan adsense.

2.Jual Foto Online

Bisnis online untuk pelajar yang satu ini juga cocok untuk adik-adik pelajar khususnya yang memiliki HP atau kamera baik pocket atau DSLR. Adik pelajar bisa memotret foto unik lalu mengunggahnya ke situs berbagi foto shutterstock.com. Jika nantinya fotonya di approve kemudian ada yang mendownload maka adik akan mendapatkan uang.

Biar fotonya cepat di approve, size foto harus 4 MP atau diatas 2000x2400 pixel, fokus tanpa blur atau noise, pencahayaan bagus dan komposisi seimbang. Pelajari juga portofolio dari kontributor lain yang fotonya sudah di ACC. Kalau adik mendaftar melalui referal bisa minta portofolionya untuk dipelajari.

3.Kontributor blog

Tugas kontributor blog adalah mengupdate konten pada sebuah blog. Konten sendiri ada yang orisinil ada juga yang copas atau rewrite. Adik pelajar bisa mengajukan dari menjadi kontributor blog dengan syarat bisa menulis sebuah artikel. Bisnis online untuk pelajar ini tidak butuh modal yang penting punya komputer dan akses internet.

Carilah blog yang temanya sesuai dengan bakat sehingga bisa menulisnya dengan mudah. Jika memang belum bisa menulis belajarlah mulai dari sekarang dengan cara membuat blog pribadi gratisan bisa di blogspot atau diwordpress.

Semakin sering adik pelajar menulis maka kualitas tulisannya juga akan semakin bagus yang tentunya akan bagus buat bekal masa depan dimana sekarang ini sudah zamannya digital marketing dimana konten atau artikel sebagai senjata utamanya.

4.Influencer Media Sosial

Anak muda sekarang sebagian besar memiliki akun media sosial sebagai wujud dari eksistensi didunia maya. Dari pada akun media sosialnya hanya digunakan untuk status yang tidak jelas lebih baik dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dengan cara menjadi influencer atau orang yang mempromosikan brand tertentu melalui status atau video.

Tambahkan teman sebanyak-banyaknya ke akun karena biasanya pengiklan atau advertiser mencari akun yang followernya banyak. Gabunglah ke grup yang mempertemukan antara influencer dan adversiter sehingga kalau ada job bisa langsung bergabung.

5.Menjadi Affiliate

Tugas affiliate adalah mempromosikan link referal dari sebuah produk, jika ada yang membeli produk dari link tersebut adik pelajar akan mendapatkan komisi yang besarnya bervariasi. Cari program affiliasi yang menawarkan komisi besar misalnya saja produk digital.

Nantinya adik bisa mempromosikan link referal tersebut kemedia sosial, website atau youtube. Dalam mempromosikan link tidak sekedar bagi link saja tapi kemasalah dengan artikel marketing yang menarik atau review.

Penutup

Meskipun statusnya sebagai pelajar bukan berarti tidak bisa menghasilkan uang secara online, 5 bisnis online untuk pelajar diatas bisa di coba tapi ingat jangan melupakan tugas utama sebagai pelajar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar