--> Skip to main content

Trik Cerdas Memilih Toko Pakaian Online

Toko pakaian online


INFOPOJOK.WEB.ID – Belanja pakaian langsung ke toko? Sudah bukan zamannya lagi. Trend belanja pakaian langsung datang ke toko sepertinya mulai tergeser dengan beli pakaian secara online. Kemudahan tentu jadi faktor utama kenapa banyak yang memilih belanja pakaian secara online.

Mereka tentu akan berpikir kalau bisa secara online kenapa harus repot-repot datang ke toko baju atau mall? Faktanya toko-toko baju online tak pernah sepi dari pembeli apalagi di momen tertentu seperti lebaran.

Namun demikian belanja ke toko pakaian online itu gampang namun terkadang pakaian yang didapat tidak sesuai harapan atau bahkan kena tipu, pesannya pakaian tapi datangnya yang lain. Itulah mengapa belanja pakaian secara online butuh trik khusus agar pakaian yang didapat sesuai harapan.

Cara memilih toko pakaian online

Berikut ini trik yang Anda bisa lakukan saat belanja ke toko pakaian online. Silahkan simak ya!

1. Pilih toko pakaian online profesional

Saat ini cukup mudah membuat toko online bahkan yang tak memiliki produk sekalipun karena bisa dropship. Nah tidak semua pengelolanya memahami managemen toko online, terkadang ada yang asal-asalan membuat toko online atau kesannya tidak niat.

Pilih toko pakaian online yang tampil profesional, bisa dilihat dari tampilan websitenya, logonya, gambar produknya, alamat jelas, ada Google Maps nya atau kalau tokonya dimarketplace bisa dilihat profil akunnya.

2. Pilih toko yang feedback dan ratingnya bagus

Pilih toko yang feedback dari pembelinya bagus artinya jarang yang komplain terutama dari sisi kualitas produknya. Meskipun ada 1 atau 2 saja yang komplain itu sudah kurang bagus. Pilih toko yang bersih dari komplain.

Rating toko juga bisa menjadi pertimbangan minimal bintang 4 keatas. Hindari belanja pakaian secara online di toko yang masih sepi atau jarang pembelinya meskipun tidak semua toko baru itu jelek namun tanpa feedback tentunya akan sulit menilainya.

3.Pilih toko yang responnya cepat

Belanja online itu khususnya di marketplace komunikasi antara pembeli dan penjual hanya bisa dilakukan melalui chat. Produk fashion sangat mungkin butuh penjelasan yang lebih detail tidak hanya lihat gambar. Repot bukan kalau ternyata deskripsinya tidak sesuai dengan keinginan.

Belum lagi terkadang toko telat memperbaharui stoknya, produk kosong tapi masih di daftar stoknya masih ada. Wajar jika pembeli menanyakan stoknya ada atau tidak.

Itulah mengapa sebaiknya beli pakaian online ke toko yang responnya cepat, tidak hanya menjawab chat namun kecepatan penyerahan ke ekspedisi juga menjadi nilai lebih karena ada juga toko yang baru kirim barang setelah 2 hari dibayar cash.

4. Pilih toko yang gampang return

Bayangkan kita beli baju langsung ke toko saja kadang salah entah itu ukurannya atau modelnya, bagaimana kalau online? Salah pilih sangat mungkin dialami pembeli.

Pilih toko yang ada jaminan return jika teryata tidak sesuai harapan atau intinya tidak bisa dipakai, kan sayang kalau tidak bisa direturn.

Walaupun nantinya bisa return, Anda tetap harus membaca syarat dan ketentuannya atau kondisi seperti apa yang bisa mengajukan return.

5. Pilih Toko yang ada fitur COD

Toko pakaian online yang bagus salah satu cirinya ada pada metode pembayarannya. Semakin lengkap tentu semakin baik dan yang paling penting adanya fitur COD atau bayar ditempat. Dengan adanya fitur COD maka pembeli yang takut tertipu atau tidak mau ribet bayar melalui rekening bisa memilih COD.

Namun bukan berarti toko yang ada fitur COD pasti Amanah atau terpercaya ada juga oknum seller yang nakal sehingga 4 trik sebelumnya perlu diterapkan sebelum memutuskan untuk menggunakan fitur COD.

Setelah menyimak trik ini seharusnya Anda tak perlu kawatir lagi belanja ke toko pakaian online. Selamat berbelanja!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar