--> Skip to main content

Cara Cerdas Memilih Website Sebagai Sumber Informasi

website


INFOPOJOK.WEB.ID - Diera digital seperti sekarang ini mencari sebuah informasi bukanlah hal yang sulit, cukup buka HP atau PC lalu ketikkan sesuatu di Google nanti akan keluar semua informasi yang Anda butuhkan.

Namun jangan salah pilih tidak semua website informasinya akurat atau memiliki nilai lebih. Ada website yang hanya menjiplak website lain tanpa ditelusuri kebenarannya atau lebih parah lagi menyebarkan informasi hoaks. Itulah mengapa perlu kejelian dalam membaca informasi dari sebuah website

3 Tips memilih website terpercaya

Berikut ini tips dalam memilih website sebagai sumber informasi terpercaya, Simak sampai tuntas ya!

1. Pilih website dengan domain populer

Domain yang paling populer itu dot com. Sebaiknya memilih website dengan ekstensi tersebut karena menunjukkan adminnya serius mengelola blog. Hindari mencari informasi dengan ekstensi domain yang aneh-aneh.

Ini hanya sebuah pilihan, masih banyak ekstensi domain lain yang terpercaya seperti domain yang bersifat lokal atau generik seperti dot id atau ekstensi domain populer lainnya seperti org atau net. Coba Anda amati website berita nasional kebanyakan menggunakan domain com contohnya tribunews, detik, kompas, liputan6, merdeka, okezone.

Hindari mencari informasi dari domain yang nggak jelas atau domain gratisan meski ada juga yang terpercaya namun ekstensi domain bisa menunjukkan keseriusan dalam mengelola website. 

2. Pilih website dengan tampilan profesional

Apa jadinya saat Anda membuka website tapi tampilannya berantakan, bikin mata pedih atau loadingnya berat tentunya tidak nyaman bukan? itulah mengapa penting memilih website yang loadingnya ringan, tampilannya eye catching.

Tampilan halaman juga patut menjadi perhatian, sebaiknya pilih yang single halaman bukan yang ber jilid-jilid ada halaman 1, 2 atau bahkan sampai 4, capek klik tekan tombol nextnya. Pilih juga yang warna background page nya putih jadi nyaman di mata.

3. Pilih webesite multi topik

Sekali berkunjung banyak informasi yang didapat. Hal ini bisa diperoleh jika Anda berkunjung ke website yang multi topik bukan yang 1 topik saja. Setelah Anda membaca sebuah informasi tentunya Anda juga ingin mencari informasi lain yang menarik. Nah...dengan mengunjungi website yang multi topik Anda tinggal memilih kategori yang sesuai dengan informasi yang akan Anda cari.

Berbicara tentang memilih website atau blog sebagai sumber informasi terpercaya, menghibur dan kaya informasi, saya punya rekomendasi sebuah website yang layak dikunjungi.

Nama websitenya earlpest dengan tagline KOMUK yang merupakan kependekan dari kumpulan informasi menarik untuk kamu. Website ini menggunakan ekstensi domain com yang merupakan salah satu ciri website yang terpercaya.

Desainnya cukup bagus dengan warna background page putih dan font hitam sehingga nyaman dimata. Saat saya akskes dengan PC dan HP loadingnya cukup cepat dan ukuran fontnya pas dimata tidak kekecilan. Menariknya website ini tidak memasang widget sehingga pengunjung bisa fokus membaca informasi tanpa terganggu oleh kehadiran widget yang kadang mengganggu.

Jika Anda baru berkunjung dengan mengetikan https://earlspest.com/ di browser HP atau PC maka anda akan diarahakan ke landing page website dulu. Untuk mencari informasi yang dibutuhkan silahkan klik menu kategorinya mulai dari berita, review, fashion, hewan, hobi hingga travel atau kalau mau membaca artikel terbaru bisa klik menu "Semua artikel"

Salah satu kategori yang buat saya cukup menarik ada pada kategori kuliner karena saya suka makan-makan. Diartikel terbarunya website ini membahas Gudeg mercon Jogja. Pandangan pertama saat membaca artikel ini disuguhkan dengan gambar feature artikel yang berkualitas dengan ukuran full page membuat saya penasaran membaca artikelnya sampai tuntas.

Gaya bahasanya yang santai membuat saya nyaman dan penyampaiannya yang lengkap membuat saya jadi paham gudeg mercon yang populer di Jogja.

Buat kalian yang ingin mencari informasi unik dan menarik Silahkan kunjungi website ini dan dapatkan informasi sebanyak-banyaknya. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar