--> Skip to main content

Peran Penting Ekspedisi Cargo untuk Bisnis Anda

ekspedisi cargo jakarta balikpapan


Apa jadinya jika pesanan pelanggan online shop Anda rusak atau hilang saat dikirim? Kedua belah pihak pasti akan merugi. Pembeli harus return dan penjual harus mengganti. Ini artinya sebuah jasa ekspedisi cargo sangat penting untuk kelancaran bisnis.

Mau pesan barang tapi ongkos kirimnya mahal sering jadi kendala bagi pembeli terutama jika kelasnya sudah partai besar atau dimensi barangnya besar dan berat lagi.

Sebagai pebisnis online tentunya perlu mengantisipasi hal ini agar bisnisnya lancar. Pembeli puas omset pun menanjak.

Peran Penting Jasa Ekspedisi Cargo

Berikut merupakan peran penting jasa ekspedisi dalam sebuah bisnis: 

1.Memperkuat kepercayaan pelanggan

Pelanggan akan merasa tenang jika paket pesanannya bisa sampai dengan selamat dan ongkosnya terjangkau. Tak segan-segan melakukan repeat order. Ini tentu sangat bagus buat bisnis online Anda.

Pelanggan tak perlu ragu lagi memesan meski jumlahnya banyak karena tarif cargo lebih terjangkau dibandingkan tarif regular meskipun ada berat minimalnya.

2.Memberi kenyamanan pada pelanggan

Dengan adanya ekspedisi yang terpercaya akan membuat pelanggan nyaman memesan produk kepada online shop Anda. Apalagi jika memang jasa ekspedisinya memiliki reputasi bagus dalam pengiriman.

Kalau pelanggan sudah merasa nyaman, tinggal tunggu saja melakukan orderan lagi atau minimal merekomendasikan kepada orang lain.

3.Meyakinkan Produk sampai kepelanggan

Setiap jasa ekspedisi menyediakan fasilitas tracking pengiriman, perjalanan pesanan sudah sampai mana dan resinya jelas sehingga pelanggan dengan mudah mengecek sendiri.

Dengan adanya fitur tracking pengiriman pelanggan menjadi yakin kalau paketnya sudah sampai tujuan. Bukti penerimaannya pun ada, siapa yang menerima jelas.

Salah satu kelemahan tarif ekspedisi reguler, dihitung per kg. Skema tarif ini tentu tidak menguntungkan pagi pelanggan dengan partai besar atau produk yang besar.

Jika pelanggan Anda seperti ini dan kebanyakan dari daerah Balikpapan dan sekitarnya, Ekspedisi cargo Jakarta Balikpapan yang satu ini layak Anda coba. Klik Logistics menyediakan layanan cargo dengan tarif yang terjangkau, cuma 5000 per kg.

Dengan estimasi 4-5 hari sejak kapal berangkat tergolong wajar mengingat pengangkutannya menggunakan armada laut.

Jika bisnis online Anda dibidang furniture, material bangunan, barang-barang elektronik, alat kesehatan atau kendaraan bermotor, memilih Klik Logistics merupakan pilihan tepat.

Bisnis online lancar bersama Klik Logistics!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar