--> Skip to main content

Cara Mendapatkan Passive Income dari Video Review


Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan Passive income? Duduk diam duit datang atau meski tidur duit mengalir! Saya mungkin termasuk orang yang beruntung karena bisa merasakan passive income yang salah satunya dari video review.

Sejak memutuskan terjun menjadi seorang konten kreator youtube sejak 2017 lalu, saya sering membuat video review atau unboxing. Awalnya saya tidak merancang untuk mendapatkan passive income tapi memang diniatkan untuk membuat konten.

Kebetulan saya sering belanja secara online untuk membantu usaha mulai dari cetakan martabak, mouse, keyboard, HP, speaker, tas dan masih banyak lagi. Nah saya mikir, rasanya kok rugi kalau tidak dijadikan konten!

Cara Mendapatkan Passive income dari video review

Sampai akhirnya channel saya memenuhi syarat program partner youtube sehingga bisa mendaftar dan diterima. Ini artinya bisa menghasilkan uang dari Adsense.

Awalnya saya hanya fokus make money online dari Adsense namun lama kelamaan saya tertarik dengan sebuah make money online lain yang cukup menarik dan terbukti bisa menghasilkan passive income dari video review. Penasaran, Bagaimana caranya? Simak ulasannya ya!

1.Mendaftar ke Shopee Affiliates Program

Video review atau unboxing selain bisa mendapatkan uang dari adsense, ternyata ampuh juga untuk menghasilkan uang dari Affiliates. Namun berdasarkan pengalaman saya tidak semua program affiliates itu mudah mendapatkan komisi.

Entah kebetulan atau tidak, setelah saya bergabung dengan Shopee Affiliates program ternyata saya bisa dengan mudah mendapatkan komisi bahkan rutin tiap minggu. Meski saya tidak terlalu aktif namun selama bergabung dengan Shopee Affiliate program, saya mampu mengumpulkan penghasilan sebesar 800 ribu. Jumlah ini terbilang sedikit dibanding affiliate lain yang bisa tembus 10 juta per bulannya.

Namun yang perlu saya garis bawahi adalah saya bisa mendapatkan penghasilan dari Shopee berkali-kali dari 1 video review. Beda dengan affiliate lain yang tiap hari rajin share link affiliate.

Baca Juga: 3 Kunci sukses bermain bisnis Affiliasi

2.Membuat video review/unbooxing

Buat video review produk sebanyak-banyaknya dan unggah ke youtube dan kalau bisa dengan cara membeli ke Shopee. Namun demikian sebaiknya produk yang dipilih benar-benar dibutuhkan orang atau rumus dasarnya produk= solusi. Lihat juga sellernya, wajib yang tipe Mall, Star atau Star+. Pilih juga produk yang lakunya banyak.

Sampai disini biarkan Algoritma youtube bekerja. Jika video reviewnya menarik pasti viewnya bagus. Nah jika viewnya bagus dan mendapatkan rekomendasi dari youtube, komisi tinggal menunggu waktu. Jangan lupa cantumkan link pembelian di deskripsi atau dikolom komentar.

3.Optimasi video semaksimal mungkin

Optimasi video bermanfaat agar algoritma youtube bisa menemukan videonya dan merekomendasikannya kepada penonton yang  tepat. Judul sangat berperan penting. Usahakan meletakkan kata kunci pada awal judul. Buat judul yang membuat penasaran.

Elemen video yang penting berikutnya ada pada deskripsi video. Seperti hal nya judul, kata kunci juga wajib ada di deskripsi. Jangan lupa beri hastag dengan kata kunci.

Optimasi terakhir, buat thumbnail (cover) video semenarik mungkin. Pilih font yang jelas sebagai contoh font yang sering dipakai untuk thumbnail namanya Bangers

Penutup:

Video review yang sudah diunggah belum tentu kinerjanya bagus, itu wajar saja karena harus bersaing dengan video lain. Namun dengan optimasi yang maksimal peluang mendapatkan penonton cukup besar. Selamat mendapatkan passive income dari Video review!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar