--> Skip to main content

Tingkatkan Hasil Facebook Analytics Melalui Giveaway


 

Untuk menghasilkan analisis data yang bagus dari Facebook analytics, Anda dapat menggelar giveaway dengan hadiah menarik untuk target audiensi. Strategi ini telah dilakukan banyak pelaku bisnis agar branding awareness dan konversi penjualan meningkat.


Tertarik menyelenggarakannya? Anda perlu siapkan hal-hal berikut ini:

  • Tetapkan tujuan giveaway

Ada banyak tujuan yang dapat dicapai melalui giveaway. Antara lain menambah jumlah followers, mendapatkan pengakuan merek, dan mempromosikan produk. Penetapan tujuan memudahkan Anda merancang syarat dan aturan yang harus peserta ikuti.


  • Kenali target audiensi Anda

Mengenali target audiensi cukup mudah saat Anda memahami fitur-fitur yang tersedia di Facebook analytics. Tanpa memahami karakteristik audiensi, giveaway yang menarik sekali pun dijamin sepi peserta. Anda pun bakal semakin kesulitan mencari konsumen.


  • Ikuti kebijakan Facebook

Belakangan, Facebook semakin memperketat kebijakan untuk para penggunanya. Untuk mencegah terkena banned atau take down konten, pelajari dulu aturan platform tersebut. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada reputasi bisnis maupun Anda sebagai pengelola.


  • Siapkan anggaran

Satu lagi, siapkan anggaran yang Anda perlukan untuk menyiapkan hadiah giveaway. Sesuaikan dengan bisnis yang dikelola dan kemampuan secara finansial. Anda dapat memakai produk sendiri atau berpartner dengan sponsor.


Supaya tak salah pasang strategi dan bisa memakai analytics, mari belajar bersama Matamaya! Niscaya giveaway Anda bakal sukses besar di Facebook.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar