--> Skip to main content

Apakah Blogspot Bisa Menghasilkan Uang?

Blogspot

INFOPOJOK.WEB.ID – Semua blloger pasti tahu kalau membuat blog gratisan bisa dengan menggunakan blogspot. Bagi pemula cocok sekali jika menggunakan blogspot untuk membangun blog karena selain gratis juga mudah menggunakannya. Tak jarang meskipun sudah lama berkecimpung didunia blog namun tetap memilih menggunakan blogspot yang gratisan.

Namun tak sedikit blogger yang setelah lama berkecimpung dengan blogspot akhirnya memilih hijrah menggunakan mesin blog yang lebih profesional yaitu Wordpress Self Hosting. Namun meski memiliki kelebihan, Wordpress butuh modal yang tidak sedikit terutama untuk menyewa hostingnya. Bagi blogger yang Cuma sekedar ngeblog untuk hobi atau kemampuan SEO nya biasa-biasa saja akan terasa berat.

Saya pernah merasakan menggunakan Wordpress namun hanya bertahan selama 2 tahun saja karena ternyata Blog yang saya bangun performanya jelek jadi kalau saya pertahankan hanya buang-buang uang saja. Hingga akhirnya saya memutusakan untuk berhenti menggunakan wordpress dan Come Back ke Blogspot.

Apakah Blogspot Bisa Menghasilkan Uang?

Ini pertanyaan menarik dan kalau pertanyaan ini diajukan beberapa tahun yang lalu mungkin jawabannya “Sangat Bisa”. Kebetulan saya sudah lama memiliki blog yang menggunakan blogspot gratisan dan lumayan bisa menghasilkan uang dari Adsense.

Bagaimana dengan sekarang di tahun 2020 ???

Sebelum menjawab saya ingin memberikan gambaran terlebih dahulu, umumnya penghasilan dari blog entah itu pakai blogspot atau wordpress bahkan situs berita besar berasal dari Google Adsense. Nah..besarnya penghasilan sangat tergantung pada seberapa jumlah trafiknya. Kalau trafiknya kecil jangan harap hasilnya akan besar apalagi gajian.

Baca Juga : 3 Rahasia Sukses Mengelola Blog untuk Pemula


Parahnya mendapatkan trafik sekarang ini cukup sulit pasalnya situs-situs besar sudah mulai mengincar kata kunci yang biasa diincar blogger. Alhasil blog personalpun semakin sulit mendapatkan trafik dan ujung-ujungnya penghasilannya juga kecil.

Kesimpulannya jika Blogger menggunakan blogspot gratisan untuk bermain Adsense menurut saya peluangnya sangat berat. Saya sendiri merasakan begitu sulitnya mendapatkan penghasilan dari Adsense.

Lalu Bagaimana dengan cara lainnya?

Ada satu cara yang menurut saya pelungnya masih bagus yaitu penghasilan dari Job review atau content placement.

Namun agar hasilnya maksimal perlu modal untuk membeli domain yang nantinya hostingnya tetap di blogspot jadi hanya domainnya saja yang berubah tanpa embel-embel blogspot lagi sedangkan mesinnya sama tetap blogspot.

Cara menghasilkan uang dari Job review ini masih tetap cerah karena backlink tetap dibutuhkan meski algoritma terus berubah.

Ini juga yang menjadi harapan saya ditahun 2020 semoga saja 5 blog saya bisa maksimal penghasilannya dari Job Review.

Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar