--> Skip to main content

Resep Martabak Mini Manis Premium Untuk Jualan



INFOPOJOK.WEB.ID – Martabak Manis mini merupakan kuliner yang enak dan lezat sehingga cukup diminati pecinta kuliner. Bentuknya yang imut-imut membuat penasaran ingin menikmatinya. Tak sulit untuk menemukan penjual martabak manis mini ini karena mudah dijumpai baik yang mangkal maupun online. Namun jika Anda ingin membuat sendiri ternyata bahan-bahannya mudah didapat. Anda tinggal mencari resep martabak mini manis yang banyak bertebaran diinternet.

Tapi jangan bingung memilih resepnya karena pada dasarnya bahan utamnya sama yang terpenting adalah cara pengolahannya. Hal yang terpenting ketika akan mencari resep adalah tujuannya untuk apa? Jika hanya untuk konsumsi keluarga Anda bebas memilih resep yang mana saja.

Berbeda jika resepnya akan Anda gunakan untuk jualan karena harus memperhatikan beberapa aspek seperti harganya, kalau ingin menjual martabak mini dengan harga yang murah tentunya harus memilih resep yang hemat bahan seperti tanpa telur namun jika ingin martabaknya rasanya premium tentunya resepnya juga harus yang terbaik.


Nah resep martabak mini manis berikut ini patut Anda coba karena bahannya premium sehingga hasilnya juga mantap bahkan laku dijual dengan harga Rp.3000 per potong. Resep ini bersumber dari Bunda Yayu Manggo yang sudah membagikannya melalui grup komunitas pengusaha martabak mini. Pengalamannya sudah tak perlu diragukan lagi karena Bunda Yayu Manggo sudah lama berjualan secara online martabak mini.

 Resep Martabak Mini Manis Premium


Bahan :
1 Kg Tepung Terigu
5 butir telur ayam kecil
10 Sdm gulapasir
1 Sdm rata Soda kue
1 Sdm rata baking powder
1 Sdm garam
1000 ml air (Air dingin yang sudah dimasak/Matang)
250ml air untuk campuran adonan terakhir

Toping:
Coklat Meses, Kacang, Keju

Cara membuat :
  1. Campur Terigu dan 1000 ml Air lalu aduk menggunakan mixer kecepatan sedang sampai mengental. Lama mengaduk sekitar 1menit. Matikan mixer
  2. Tuang telur, gula, bakingpowder, baking soda, garam, gula. Mixer lagi sampai tercampur rata, jangan lama yang penting tercampur. Matikan Mixer.
  3. Ambil 250ml air campur lagi keadonan dengan menggunakan handwisk sampai adonan kelihatan mencair.
  4. Diamkan selama 1 jam .
  5. Adonan Siap Cetak


Catatan:
  • Setelah 4 atau 6 jam simpan kedalam kulkas supaya bisa digunakan lagi sampai besok.
  • Daya Tahan adonan tergantung dari fresh atau tidaknya semua bahan jadi harus masih bagus semua dan air yang dipakai air dingin yang sudah dimasak.
  • Untuk mengurangi bau Amis bisa tambahkan Vanili.


Demikianlah Informasi seputar Resep Martabak Mini Manis Premium untuk Jualan Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar