--> Skip to main content

Gabung Affiliate Marketing Shopee! Hasilkan Uang Modal Copas Link

Affiliate Marketing Shopee


Gabung Affiliate Marketing Shopee! Hasilkan Uang Modal Copas Link - 
Sebulan sudah atau tepatnya sejak 26 Agustus 2021 saya menekuni bisnis Affiliate Marketing Shopee. Saya tak menyangka ternyata hasilnya cukup bagus dalam artian saya sudah mampu menghasilkan konversi penjualan dari link yang saya sebar.

Bahkan saya bisa berkata, “Ini luar biasa!”. Kenapa demikian? Sebelum mengikuti affiliate dari Shopee saya sudah mencoba program sejenis dari Lazada dan BliBli tapi tak kunjung meraih konversi.

Fakta ini tentu membuat saya semakin bersemangat mempromosikan link affiliasi shopee. Saya berpikir belum banyak link yang saya sebar saja sudah bisa menghasilkan konversi apalagi jika saya memperbanyak nyebarnya?

Baca Juga:

Cerita Perjalanan Saya Menjadi Internet Marketer 

Cara Memulai Bisnis Online dari Nol (Panduan Pemula) 


Cara kerja affiliate marketing

Bagi Anda yang belum tahu cara kerja affiliate marketing, saya akan mencoba menjelaskan secara ringkas karena sebenarnya memang sederhana. Setiap produk dishopee itu memiliki link sendiri-sendiri. 

Nah link inilah yang Anda sebar. Namun agar mendapatkan komisi, link biasa tadi harus dirubah menjadi link affiliasi.

Nantinya link tadi disebar di media sosial, youtube atau website. Jika Ada orang yang membeli produk melalui link tadi maka Anda akan mendapatkan komisi. Contoh mudahnya begini, Anda sebar link affiliasi keteman facebook Anda. Lalu teman Anda mengklik link tadi lalu membeli produknya. Inilah yang disebut konversi.

Kelebihan Affiliate Marketing Shopee

1.Kekuatan Branding

Marketplace Shopee sudah cukup populer di Indonesia sehingga seringkali menjadi tujuan belanja produk apapun. Barang barangnya bagus dan pelayanannya juga bagus. Kebetulan saya juga sering belanja ke Shopee.

 Apalagi Shopee merupakan E-commerce terbesar di Asia tenggara dan Taiwan tentu sudah paham betul cara menarik minta konsumen untuk belanja. Terbukti iklan Shoppee sering muncul dimedia televisi.

Jadi kalau saya promosikan Shopee diakun media sosial saya kemungkinan besar akan mudah diterima apalagi jika memang barangnya bagus tapi harganya murah. Terbukti dengan cara promosi yang tepat saya bisa menghasilkan 21 konversi meski baru sebulan gabung.


2.Komisi besar

Namanya juga pemburu rupiah dari internet tentu menginginkan penghasilan semakasimal mungkin dengan usaha seminimal mungkin. Dengan modal copas link lalu dapat penghasilan ini tentu mengasyikkan kalau kemudian menghasilkan.

Untuk urusan komisi, Affiliate marketing Shopee berani memberikan komisi yang lumayan besar untuk ukuran affliasi marketpalce, yaitu:

  • 2,5% untuk pengguna lama atau 10% untuk pengguna baru berlaku untuk kategori affiliates atau influencers
  • 5% lama 10% baru Parner untuk influencer yang mampu menghasilkan 600 order/bulan selama 3 bulan terakhir. Komisi spesial ini hanya berlaku sampai November 2021

3.Bebas mempromosikan dimedia manapun

Meski saat mendaftar harus mencantumkan akun media sosial namun bukan berarti hanya bisa mempromosikan kemedia sosial yang terdaftar saja, bisa kok mempromosikan dimedia lain contohnya saya saat mendaftar menggunakan akun facebook tapi saya mempromosikan link ke Yotuube maupun website. Silahkan cek ke Website saya Lapakinet.my.id.

4.Sistem Affiliasi yang Bagus

Saya belum pernah menemukan affiliasi yang sangat mudah ketika akan membuat link affliasi atau link custom. Saya cukup mengcopy link asli kemudian mempastekannya ke custom url lalu klik buat, nanti link afliasinya akan keluar. Bahkan kalau menggunakan Aplikasi Shopee lebih praktis lagi cukup klik tombol share diproduknya nanti otomatis akan muncul link customnya.

Shopee juga rutin mengirim email promo ke affiliate sehingga tidak ketinggalan informasi seputar even shopee.

5.Promo yang menarik

Shopee sering menawarkan promo yang menarik untuk konsumen seperti Flash sale, Gratis Ongkir, Diskon, Late Night sale, Cash Back, Garansi 100 % Ori dan masih banyak lagi sehingga membuat konsumen lebih tertarik belanja ke Shopee.

Asyiknya lagi saya bisa menambahkan tag link sehingga saya bisa tahu link custom mana yang paling sering di klik.

Cara daftar affiliate marketing Shopee

1.Instal Aplikasi Shopee di Ponsel.

2.Kunjungi link ini https://shp.ee/zc6uucm 

3.Isi data-datanya Masukkan kode referal U4GQ9LV

4.Tunggu persetujuan dari Shopee.

Sebelum mendaftar, Anda perlu mengetahui tipe affiliate shopee yaitu affiliates dan influencers. Perbedaan dari keduanya adalah saat mendaftar. Jika Anda menggunakan akun media sosial seperti Facebook, Titktok, Instagram, Youtube yang followernya minimal 2000 maka Anda mendaftar sebagai influencer tapi jika kurang dari itu berarti affiliates.

Saran saya lebih menguntungkan jika mendaftar sebagai influencer.

Tunggu Apalagi Daftar sekarang juga!                                                                                                         

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar