--> Skip to main content

Bagaimana Akses Internet Meningkatkan Penghasilan?

Akses Internet

Bagaimana Akses Internet Meningkatkan Penghasilan? - Bagi sebagian orang, akses internet lebih banyak digunakan untuk sarana hiburan seperti eksis dimedia sosial atau menonton youtube. Tak sedikit yang belum tahu kalau akses internet bisa meningkatkan penghasilan.

Peran akses internet bagi sebuah bisnis ternyata cukup penting. Namun tidak semua bisnis bergantung pada akses internet. Bisnis online merupakan bisnis yang pemasarannya melalui internet seperti web, email atau media sosial.

Sehubungan dengan hal tersebut saya ingin berbagi pengalaman tentang peran akses internet dalam meningkatan penghasilan. Kebetulan sejak 2011 saya sudah terjun kebisnis online mulai dari nol. Banyak rintangan yang harus saya hadapi untuk mendapatkan penghasilan dari intenet.

Akhir tahun 2021 sepertinya menjadi momen yang indah bagi perjalanan dunia internet marketing saya. Saya bisa gajian tiap bulan dari Google Adsense setelah berkecimpung selama 6 tahun.

Kesuksesan ini tak bisa lepas dari peran akses internet. Dulu saya lebih banyak menggunakan akses internet dari operator seluler dengan sistem kuota sehingga kuotanya cepat habis. Kalau terus diisi lagi jadinya boros tidak sesuai dengan hasil.  

Sadar kebutuhan akses internet yang tinggi, akhirnya saya memutuskan berlangganan Wifi 10 bulan yang lalu yang tarifnya cukup terjangkau. Cuma 130 ribu mendapatkan akses internet unlimited dengan kecepatan 3 Mbps. Dari sinilah perubahan itu mulai nampak.

Saya jadi leluasa mengakses internet sepuasnya khususnya upload video ke youtube. Hasilnya sungguh diluar dugaan, penghasilan dari youtube bisa naik signifikan dari yang tadinya cuma US $ 30 per bulan menjadi US $100++ Per bulan.

Meskipun kenaikan ini bersifat fluktuatif karena penghasilan dari youtube bisa berubah kapan saja namun setidaknya saya bisa membuktikan bahwa akses internet yang unlimited dan lancar mampu meningkatkan penghasilan.

Baca Juga: Pengalaman Berlangganan Internet Unlimited 


Tips Cerdas Memilih Akses Internet

1.Pilih Tarif Langganan Terhemat

Ada harga ada kualitas, ini berlaku juga untuk tarif akses internet. Jika uang bukanlah masalah tentu Anda bisa bebas memilih ISP manapun. Namun jika Anda ingin mendapatkan tarif terhemat, perlu kejelian dalam memilih ISP nya.

Tarif internet sangat bergantung dari kecepatannya yang dinyatakan dengan satuan Mbps. Semakin besar nilainya maka akan semakin mahal tarifnya. Sebagai contoh tarif sebuah ISP ternama, paket internet dengan kecepatan 20 Mbps tarifnya 275.000 per bulan.

Jika dengan tarif sebesar itu bukan sebuah masalah, silahkan langganan namun kalau terasa berat mau nggak mau harus mencari ISP lain. Jangan memaksakan diri berlangganan jika nantinya kesulitan membayar biaya langganan.

Cari informasi sebanyak-banyaknya ISP yang tarifnya hemat. Tidak selalu harus ISP besar, ISP perorangan atau istilahnya jasa hotspot juga tidak masalah yang penting aksesnya lancar.

Sebagai contoh diperumahan saya ada jasa hotspot yang menyediakan akses internet dengan tarif terjangkau yaitu 130 ribu sebulan dengan kecepatan 3 Mbps. Meski cuma 3 Mbps namun bisa dibagi kebeberapa device mulai dari komputer hingga Hp.


2.Pilih Akses internet yang jarang gangguan

Kelancaran akses internet hukumnya wajib. Percuma kecepatannya besar tapi sering gangguan. Sebelum memutuskan untuk berlangganan akses internet cari dulu testimoni dari penggunanya. Jika memang terbukti lancar jaya silahkan berlangganan.

Hal ini untuk mengantisipasi jangan sampai Anda sudah keluar biaya pemasangan lalu tak lama kemudian memutuskan berhenti. Kalau langgananannya ke Jasa hotspot mungkin prosedurnya mudah namun kalau langganannya ke ISP perusahaan Anda harus mengajukan permohonan berhenti berlanganan dan itu saja kalau tidak ada perjanjian minimal waktu berlangganan.

3.Layanan pelanggan yang tanggap

Namanya juga akses internet tak luput dari gangguan seperti terkena petir atau penyebab lainnya. ISP/Jasa hotspot yang bagus itu ketika ada masalah bisa segera diperbaiki tidak sampai menunggu berhari-hari.

Mengingat begitu pentingnya akses internet untuk meningkatkan penghasilan sebaiknya pilih ISP yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar