--> Skip to main content

Rahasia Sukses Affiliate Shopee Panduan untuk Pemula

AFFILIATE SHOPEE

Rahasia Sukses Affiliate Shopee Panduan untuk Pemula - Uang jutaan rupiah dari Affiliate shopee ternyata bukan isapan jempol belaka. Banyak affiliate shopee yang sukses dengan penghasilan bulanan yang bikin ngiler. Hal ini saya ketahui setelah saya bergabung dengan grup Affiliate Shopee. Hampir tiap hari member grup tersebut pamer Screenshot penghasilan.

Fakta ini membuat saya ingin sukses seperti mereka. Saya sadar hal itu tidak mudah makanya saya sering menyimak tips dari mereka yang sudah sukses. Menariknya lagi affiliate yang sukses tak hanya didominasi kaum pria, banyak juga dari kalangan wanita atau Ibu rumah Tangga.

Ini tentu menjadi sebuah motivasi buat saya. Jika mereka bisa kenapa saya tidak? Apalagi dengan kemampuan yang saya miliki dari mulai menulis, copywriting atau video editing. Rasanya sayang sekali kalau saya tidak memaksimalkan kemampuan tersebut untuk affiliate shopee.

Rahasia Sukses Affiliate Shopee

Secara garis besar setidaknya ada 6 poin yang perlu dilakukan agar bisa sukses di program Affiliate Shopee. Berikut informasi selengkapnya. Simak ya sampai tuntas!

1.Kuasai Skil Copywriting

Copywriting merupakan aktivitas menulis teks pemasaran dengan tujuan membujuk konsumen untuk membeli produk. Anda memang bebas menulis promosi apa saja difacebook atau media lainnya namun kalau tulisan tersebut tidak membuat orang tertarik, untuk apa?

Dengan copywriting akan menumbuhkan ketertarikan, meyakinkan dan mempengaruhi konsumen sehingga dengan suka rela mengklik tautan affiliasi dan membeli produknya.

Setiap media memiliki panduan copywriting yang bebeda jadi sesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa media yang populer digunakan untuk copywriting affiliate seperti Website, Video atau media sosial.

Inti dari sebuah copywriting adalah mencari problem yang dialami konsumen lalu mengedukasi kalau problem tersebut serius yang harus segera diatasi barulah kemudian menawarkan solusinya.

Bagaimana cara cepat belajar copywriting? Anda bisa gabung digrup berkumpulnya affiliate seperti grup racun shopee. Pelajari setiap post yang mencantumkan link affliate shopee dan banyak interaksinya (like, comment, share). ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) post tersebut untuk Anda jadikan postingan. 

Tapi ingat ya jangan copas materi promosi affiliate lain karena akun shopee affiliatenya bisa dibekukan.

Baca juga:  Gabung Affliate Marketing Shopee! Hasilkan Uang Modal Copas Link


2.Memiliki kolam sendiri

“Kolam” disini maksudnya tempat atau media untuk menyebarkan materi promosi yang diselipkan link affiliasi. Anda memang bisa menyebarkan link ke grup manapun namun tidak semua grup bisa bebas menyebarkan link affliasi apalagi grup tersebut dibuat oleh affiliate shopee lain.

Grup-grup yang ramai biasanya menerapkan PP (Paid promote/promosi berbayar). Tarifnya ada yang murah ada yang mahal tergantung jumlah followernya. Buat Anda yang modalnya pas-pasan tentu akan memilih prmosi yang gratisan.

Ada cara lain yang lebih murah yaitu dengan cara membuat grup sendiri, baik itu grup facebook, telegram atau Whatsapp. Memang butuh waktu lama namun kalau followernya sudah banyak Anda tinggal memetik hasilnya bahkan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari PP.

Kolam lainnya contohnya Fanspage, channel Youtube, Landing page, Instagram atau Tiktok.


3.Bergabung dengan grup potensial

Meski ada beberapa grup yang harus PP tapi masih banyak kok grup-grup yang bebas promosi. Cari grup-grup yang potensial kemudian gabung disana. Baca aturan promosi dari setiap grup khususnya untuk grup yang menerapkan moderasi komentar.

Pilihlah grup yang fokus membahas topik tertentu misalnya grup resep masakan, pengusaha kuliner atau otomotif. Peluang mendapatkan konversi lebih besar dibandingkan dengan grup yang topiknya umum misalnya grup jual beli atau komunitas warga karena minat dari followernya sudah jelas.

Lihat juga keaktifan grup tersebut semakin aktif tentu semakin baik dibandingkan dengan grup yang banyak followernya tapi interaksinya sedikit.


4.Rajin Share

Namanya juga promosi semakin gencar dilakukan semakin bagus apalagi jika promosinya digrup facebook, terkadang postingannya cepat tenggelam. Jadwalkan postingan sehingga promosinya terjadwal.

Catatan penting jika Anda promosi digrup facebook, usahakan promosinya jangan telalu sering harus ada jeda karena nanti dianggap spam oleh facebook. Perhatikan juga materi promosinya jangan gunakan kata yang sama atau gambar yang sama.


5.Pahami Jam Ramai Online

Setiap orang tentu berbeda-beda jam onlinenya atau jam mengakses media sosial,  ada yang sempatnya buka pagi-pagi seperti ibu rumah tangga atau malam hari bagi karyawan. Pilih waktu promosi dimana banyak netizen yang online.

Hal ini bisa diketahui dengan eksperimen promosi di jam-jam tertentu kemudian amati mana yang paling ramai interaksinya itulah yang nantinya dipilih.


6.Riset Produk

Banyak interaksi tapi miskin konversi bisa jadi produk yang dipromosikan bukan produk yang banyak dicari konsumen. Itulah mengapa sebelum memutuskan untuk mempromosikan sebuah produk sebaiknya riset terlebih dahulu.

Cara yang paling mudah dengan mencari produk diaplikasi shopee yang laku keras dan mendapat rating yang bagus.

Cara lainnya dengan menggunakan tools kata kunci untuk Anda yang memilih mempromosikan ke youtube atau website.


Penutup

Rahasia sukses Affiliate Shopee diatas  jika dilakukan secara konsisten, cepat atau lambat akan membuahkan hasil minimal bisa menghasilkan konversi.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar