--> Skip to main content

5 Ide Usaha Makanan Minuman paling cocok di SD

ide usaha makanan minuman

5 Ide Usaha Makanan Minuman paling cocok di SD - Disetiap desa atau kelurahan bisa dipastikan ada sekolah tingkat dasar atau SD. Tahukah Anda kalau Anak SD merupakan target konsumen potensial untuk usaha makanan dan minuman?

Inilah yang akan saya bahas di artikel ini. Kebetulan tiap hari saya jualan makanan di SD jadi user experiencenya lebih kuat.

5 Ide usaha makanan minuman di SD

Berikut ini ide-ide usaha yang bisa Anda coba dan sesuaikan dengan kondisi dilapangan. Cari ide usaha yang dilokasi Anda belum banyak pemainnya sehingga Anda lebih mudah mencari tempat mangkalnya. Simak terus ya artikel dari Info pojok.

1. Aci gulung (Cilung)

Ide usaha makanan yang pertama modalnya sangat kecil, hanya butuh tepung tapioka (Aci) dan sedikit terigu. Nantinya aci  dan terigu yang sudah dikasih air dan penyedap rasa, dipanggang diloyang bulat tanpa minyak seperti membuat kulit lumpia. Setelah matang barulah digulung pake tusukan sate.

Rasanya ada yang pedas tapi ada yang gurih, terserah pembeli maunya apa. Harga jualnya yang murah membuat anak-anak banyak yang suka.

2. Makaroni kering basah

Ide usaha makanan minuman yang satu ini sangat simpel, hanya jualan makaroni yang digoreng kering atau direbus. Jadilah makaroni kering basah. Penyajiannya hanya ditambahkan bubuk bumbu dengan aneka rasa mulai dari pedas, keju, jagung bakar, sapi panggang dan lain-lain.

Kemasannya menggunakan plastik transparan kecil. Anak anak bisa membeli sesuai dengan kantong, mulai dari 2000 rupiah. Rasanya yang gurih membuat anak-anak tak pernah bosan makan camilan ini disela-sela istirahat sekolah.

Baca juga: 5 Manfaat channel youtube untuk bisnis, Rugi kalau tidak paham  

3. Es Doger

Ide usaha makanan minuman ini cukup diminati anak anak. Panas-panas minum es tentunya akan terasa menyegarkan. Es Doger ini beriskan es serut yang sudah ditambahkan sirup dengan tambahan pacar cina, roti, ketan hitam.

Penyajiannnya menggunakan cup plastik. Karena konsumennya anak-anak, harganya juga murah mulai dari harga 2000 hingga 5000.

4. Martabak Manis mini

Camilan yang satu ini cukup disukai anak-anak karena rasanya yang manis dan mengenyangkan. Martabak mini terbuat dari Terigu, gula, telur dan pengembang.

Toppingnya yang menarik membuat anak-anak suka mulai dari coklat, pelangi, selai, kacang hingga keju. Harga jualnya juga terjangkau mulai dari 1000 rupiah.

Mengolah martabak manis mini gampang-gampang susah, sebelum memutuskan usaha ini pastikan hasilnya sudah bagus atau mengembang. Jangan sampai bantat atau gosong nantinya anak akan kecewa.

5. Takoyaki

Ide usaha makanan minuman yang satu ini patut anda pertimbagkan karena bahan bakunya mudah seperti terigu dan daun bawang. Bentuknya yang kecil-kecil membuat harganya murah mulai dari 1000 rupiah per biji.

Anak-anak suka karena mengenyangkan dan pedas serta dikasih mayonaise sehingga rasanya gurih pedas. Cetakan yang digunakan cetakan khusus untuk takoyaki yang bisa mudah didapatkan ditoko online.

Dari ke-5 Ide usaha makanan Minuman di SD diatas Mana yang menurut Anda paling menarik?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar