--> Skip to main content

Ide dan Peluang Usaha Mainan Anak Keliling

Ide peluang usaha mainan


Ide dan peluang usaha mainan anak keliling rekomended untuk Anda coba. Tahu sendiri lah namanya anak-anak kalau sudah ingin mainan tak bisa dibendung lagi. Tak jarang sampai merengek-rengek keorang tuanya.

Tak heran jika banyak penjual mainan anak baik yang jualannya ditoko atau yang kaki lima. Untuk yang memasarkannya melalui toko tentunya butuh modal besar. Tapi untuk jualan keliling atau kaki lima modalnya bisa disesuaikan dengan budget yang ada.

Ide dan peluang usaha mainan keliling sangat cocok untuk pemula karena mudah dalam memulainya asalkan punya modal dan ada gerobak sudah bisa keliling dan tentunya menghasilkan.

Step By Step Memulai Ide dan Peluang Usaha mainan Anak

Berikut ini adalah step by step yang perlu Anda lakukan jika ingin merintis usaha mainan keliling. Simak sampai tuntas ya!

1. Siapkan gerobak atau gerobak motor

Karena peluang usaha ini nantinya mau keliling menawarkan mainan maka dari itu perlu gerobak. Ada 2 pilihan antara gerobak dorong dan gerobak motor. Gerobak motor lebih efesien karena bisa keliling kemana saja meski sampai jauh. Beda dengan gerobak dorong paling bisanya keliling di sekitar rumah, bisa saja jauh-jauh tapi butuh tenaga ekstra karena harus dorong-dorong.

Buat gerobak seringan mungkin tapi kuat karena nantinya gerobaknya digunakan untuk memajang mainan dan kalau penuh muatannya tidak terlalu berat. Kalau ingin menghemat modal, beli motor bekas saja, tak masalah motor tua yang penting mesinnya bagus seperti Honda Supra fit. Jika Anda sudah punya motor malah enak tinggal bikin gerobaknya saja. Bahan kayu bisa dipilih supaya ringan.

Baca juga: 5 Ide usaha makanan minuman paling cocok di SD

2. Belanja mainan ketoko grosir

Setelah gerobak siap langkah penting selanjutnya pergi ke toko grosir mainan. Cari info melalui grup jual beli atau tanya langsung ke pedagang mainan. Prinsipnya kalau ada penjual mainan berarti tak jauh dari lokasi ada toko grosir mainan.

Mainan yang biasa dijual yaitu mobil-mobilan, pistol, boneka super hero, gasing, yoyo, stiker, balon, bola, kartu, tajos, pesawat, kereta, senter, laser, assecoris wanita, alat rumah tangga dan masih banyak lagi. Jangan malu bertanya ke toko grosir tentang mainan yang sedang musim.

Semakin banyak koleksi mainannya semakin baik karena bisa menjadi daya tarik pembeli meskipun modalnya tambah besar.

3. Mulai keliling

Supaya hasilnya maksimal perlu memilih tempat-tempat yang berpeluang banyak pembeli saat keliling. Target pasarnya anak-anak sehingga perlu mencari tempat berkumpulnya anak-anak. Sekolah dan pengajian menjadi tempat favorit menggaet pembeli.

Jam-jam yang bisa di coba mangkal pada jam sebelum masuk sekolah, jam istirahat dan jam pulang. Umumnya jam istirahat siswa tidak bisa keluar dari area sekolah tapi ada yang bisa. Jam sekolah rata rata dari pagi jam 7.00 hingga jam 16.00.

Untuk sore hari bisa mangkal dipengajian anak-anak (TPQ) sebelum jam masuk dan jam pulang. Bisa juga keliling ke perumahan namun hasilnya tidak sebagus jika mangkal disekolah.

Acara-acara tertentu juga bisa menjadi pasar yang empuk untuk menjajakan mainan contohnya hajatan atau peringatan keagamaan.

Akhir kata

Ide dan peluang usaha mainan anak keliling bisa menjadi sebuah solusi bagi Anda yang ingin usaha tapi mudah, target konsumennya tersedia, modal fleksibel dan resiko kerugiannya kecil.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar